Peduli Penghijauan, Polda JatengTanam 32.000 Pohon

Jum'at, 10 Januari 2020 - 11:15 WIB
Peduli Penghijauan, Polda JatengTanam 32.000 Pohon
Kapolda Jateng Irjen Rycko Amelza Dahniel menanam pohon di area RS Bhayangkara Prof Awaludin Djamin Semarang, Jumat (10/1/2020). FOTO : SINDOnews/Ahmad Antoni
A A A
SEMARANG - Kapolda Jateng Irjen Rycko Amelza Dahniel, Wakapolda Jateng Brigjen Ahmad Lutfi beserta dengan 35 Polres di jajaran Polda Jawa Tengah menggelar kegiatan serentak penanaman dan pemeliharaan pohon, Jumat (10/1/2020) pagi. Kegiatan ini didukung PT. Djarum Foundation, Perhutani, Bapedas dan BPBD Jawa Tengah.

Penanaman dan pemeliharaan pohon ini merupakan Program Nasional dari Kapolri yaitu gerakan "Polri Peduli Penghijauan". Sebelumnya program serupa telah dilaksanakan oleh Polda Jawa Tengah pada November lalu.

"Kegiatan ini telah kami lakukan sebelumya pada bulan November, kemudian kami laporkan kepada Mabes Polri dan hasilnya program Polda Jawa Tengah diangkat sebagai program nasional di tingkat Kepolisian di seluruh Indonesia,” kata Irjen Rycko usai menanam pohon di RS Bhayangkara Prof Awaludin Djamin Semarang, Jumat (10/1/2020) pagi.

Penanaman pohon kali ini merupakan program lanjutan dari penanaman pada bulan Nopember sebelumya yaitu sebanyak 12.000 pohon. “Hari ini telah ditanam 32. 000 pohon oleh Polda Jawa Tengah dan seluruh Polres Jajaran Polda Jawa Tengah. Target Polda Jawa Tengah pada Tahun 2020 ini dapat menanam 1,5 jt pohon,” sebutnya.

Kapolda menyampaikan, pohon yang ditanam meliputi pohon keras dan pohon buah-buahan. Pohon keras diantaranya pohon jati, pohon trembesi, dan pohon tule. sedangkan pohon buah diantaranya pohon rambutan, pohon mangga, ada juga pohon pete. "Mari kita galakan kegiatan menanam dan merawat pohon untuk lingkungan dan untuk anak cucu kita semuanya,"ajaknya.

Polda Jateng berencana akan melanjutkan menanam pohon bakau di Pantai Jepara sebanyak 10.000 bibit. Sebelumya Polda Jateng juga telah menanam sebanyak 3.000 bibit pohon bakau.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2441 seconds (0.1#10.140)