Sleman Gelar Innovative Furnicraft and Fashion Expo 2019

Jum'at, 08 Februari 2019 - 22:39 WIB
Sleman Gelar Innovative Furnicraft and Fashion Expo 2019
Bupati Sleman Sri Purnomo (kanan) melihat hasil kerajianan dalam Innovative Furnicraft and Fashion Expo (SIFFEX) di Sleman City Hall (SCH), Jumat (8/2/2019)
A A A
SLEMAN - Sebanyak 38 industri mengikuti gelaran Sleman Innovative Furnicraft and Fashion Expo (SIFFEX) di Sleman City Hall (SCH). Pameran kerajinan (mebel) dan busana yang digelar Pemkab Sleman ini dilaksanakan selama satu minggu penuh mulai Jumat-Kamis (8-14/2/2019) .

SIFFEX ini merupakan sinergi antara pemkab dan Dekranasda Sleman serta Himpunan Industri Mebel dan Kerajinan Indonesia (HIMKI) Sleman.
Bupati Sleman membuka langsung SIFEX 2019, Jumat (8/2/2019).

Ketua HIMKI Sleman, Rian Hermawan mengatakan selain sebagai ajang untuk mempromosikan kerajinan, baik mebel maupun pakaian warga Sleman, kegiatan ini sekaligus untuk meningkatkan penjualan hasil produksi mereka. “Kami targetkan minamal ada penjualan Rp100 juta selama ajang ini,” kata Rian usai pembukaan SIFFEX 2019, Jumat (8/2/2019)

Menurut Rian, karena industri furniture dan fashion di Sleman bukan hanya berorientasi ekspor, namun juga lokal,maka melalui pameran ini diharapkan juga dapat meraih pasar lokal. Ini penting, sebab saat ini kondisi kerajinan dan inovasi di Sleman terus berkembang.

“Kami berharap yang biasa main di ekspor agar bermain di pasar lokal. Termasuk ada order besar dari klien-klien yang berkunjung. Karena produk-produk yang ditampilkan dalam SIFFEX merupakan produk asli UKM Sleman,” jelasnya

Bupati Sleman Sri Purnomo mengatakan dengan penyelenggaraan kegiatan tersebut diharapkan dapat memberikan motivasi serta mampu mendorong produk inovasi lokal terus berkembang. Karena itu, sangat mengapresiasi event tersebut.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1073 seconds (0.1#10.140)