Jalan Berlubang di Pantura Kendal Hanya Ditambal Sementara

Kamis, 09 Januari 2020 - 20:42 WIB
Jalan Berlubang di Pantura Kendal Hanya Ditambal Sementara
Pekerja sedang menambal sementara jalan berlubang di pantura Kendal, Kamis (9/1/2020). Foto/iNews/EDDIE PRAYITNO
A A A
KENDAL - Curah hujan yang tinggi mengakibatkan sejumlah jalan di pantura Kendal, dari perbatasan Semarang hingga perbatasan Batang berlubang. Pengendara kendaraan kecil diimbau waspada dan berhati-hati saat melintas, apalagi saat hujan jalan yang berlubang tertutup genangan dan membahayakan.

Jalan berlubang merata dari perbatasan Kota Semarang hingga perbatasan Kabupaten Batang sepanjang lebih dari 30 kilometer. Untuk mengurangi risiko kecelakaan akibat jalan berlubang Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Provinsi Jawa Tengah melakukan perawatan jalan.

Penambalan jalan berlubang di beberapa titik bersifat sementara karena curah hujan masih cukup tinggi dalam beberapa hari ke depan. Pengawas pelaksana pekerjaan umum Provinsi Jateng, Ardiyanto mengatakan, penambalan ini bersifat sementara bukan permanen.

Penambalan jalan dimulai dari Kaligawe, Semarang hingga Kalikuto, Weleri, Kendal sepanjang kurang lebih 50 kilometer. Di pantura Kendal banyak jalan yang berlubang tapi tidak begitu parah. Titik yang paling parah antara lain di Perempatan Sriagung, Cepiring dan sepanjang pantura Karangayu, Cepiring.

"Berdasarkan data yang diterima, di jalur pantura Kendal ada 36 titik lubang dengan diameter antara 20-40 cm," kata pengawas proyek, Adiyanto.

Meski belum ada laporan kecelakaan akibat jalan berlubang, tapi pengendara harus tetap waspada dan berhati-hati saat melintas. Pasalnya perawatan dan perbaikan jalan ini masih bersifat sementara dan bisa rusak kembali karena curah hujan masih tinggi.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1964 seconds (0.1#10.140)