Lagi, Longsor Tutup Jalan Penghubung Banjarnegara-Pekalongan

Kamis, 09 Januari 2020 - 12:34 WIB
Lagi, Longsor Tutup Jalan Penghubung Banjarnegara-Pekalongan
Tebing setinggi 20 meter di Desa Slatri, Kecamatan Karangkobar Banjarnegara longsor dan menutup akses jalan provinsi. FOTO : iNews.TV /Elis Novit
A A A
BANJARNEGARA - Jalan tertutup jalan longsor kemabli terjadi di Banjarnegara. Akibat diguyur hujan deras tebing setinggi 20 meter di Desa Slatri, Kecamatan Karangkobar Banjarnegara longsor dan menutup akses jalan provinsi penghubung Kecamatan Banjarmangu ke arah Karangkobar dan jalan penghubung Banjarnegara ke Pekalongan.

Akibat longsor jalan ini akses lalu lintas dari arah Banjarnegara menuju Karangkobar tertutup total, material tanah dengan ketebalan 10 meter menutup jalan hingga sepanjang lima meter. Akses jalan hingga saat ini masih tertutup dan tengah dalam proses evakuasi.

Saat ini alat berat tengah di kerahkan untuk menyingkirkan material tanah agar akses jalan bisa di buka.

“Curah hujan yang tinggi mengakibatkan jalan provinsi di Desa Slatri ini mengalami longsor dan akses sementara ini masih tertutup, semua tim SAR Gabungan dan BPBD Banjarnegara hingga saat ini tengah melakukan evakusi “ jelas Camat Karangkobar, Waris, Kamis (9/1/2020).

Data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD ) Banjarnegara kejadian tanah longsor menimpa jalan pada bulan januari mencapai 16 titik.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3353 seconds (0.1#10.140)