alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Kalahkan Persibat, PSIS Lolos ke Babak 16 Besar Piala Indonesia

Abdul Malik Mubarok
Kalahkan Persibat, PSIS Lolos ke Babak 16 Besar Piala Indonesia
PSIS Semarang lolos ke babak 16 besar Piala Indonesia 2018 setelah menang atas Persibat Batang dalam dua leg langsung. FOTO/TWITTER/@PSISFCOFFICIAL

BATANG - PSIS Semarang melaju ke babak 16 besar Piala Indonesia 2018 setelah mengalahkan Persibat Batang, Jumat (8/2/2019). Bermain di Stadion Moh Sarengat Batang, Laskar Mahesa Jenar, julukan PSIS, menang meyakinkan atas tuan rumah dengan skor 2-5.

Kemenangan di leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia ini semakin memuluskan jalan PSIS ke babak selanjutnya. Di leg pertama, Septian David Maulana Cs mampu melibas 2-0 Laskar Banteng Alas Roban, julukan Persibat.

Para pemain PSIS sempat dikejutkan dengan gol cepat Persibat yang dicetak Hapidin di menit pertama. Tendangan bebas Hapidin tak mampu diantisipasi penjaga gawang PSIS, Joko Ribowo. (Baca juga: Pemain Uji Coba Jadi Aktor Pembuka Kemenangan PSIS atas Persibat)



Beruntung, mental anak asuh Widyantoro tidak mengendor, malah makin bersemangat dengan mengembangkan skema serangan. Hasilnya, sang kapten, Hari Nur Yulianto (HNY) langsung membuat gol balasan di menit 2. Bahkan PSIS berhasil membalikkan keadaan di menit ke-8 lewat gol yang disarangkan Bayu Nugroho.

PSIS semakin menunjukkan dominasinya melalui gol ketiga yang dicetak HNY di menit ke-11.  Persibat mendapatkan keuntungan setelah pemainnya dilanggar di kotak penalti oleh pemain belakang PSIS. Hapidin yang ditunjuk sebagai algojo mampu menyelesaikan tugasnya dengan baik.   
Pertandingan sempat dihentikan di menit ke-27 karena hujan lebat. Kedudukan sementara 2-3 untuk PSIS.

Setelah hujan reda, pertandingan dilanjutkan. Baru saja pertandingan lanjutan berlangsung dua menit, PSIS mendapatkan hadiah penalti setelah pemainnya dilanggar. Pemain rekrutan anyar, Fauzan Jamal yang dipercaya menendang dari titik putih mampu melesakkan bola ke gawang Persibat.

HNY yang tampil mengesankan pada pertandingan ini akhirnya berhasil mencetak hattrick di menit 39. Hingga turun minum skor 2-5 untuk PSIS.

Jual beli serangan tercipta di babak kedua. Namun hingga peluit panjang berbunyi tidak ada gol tambahan yang tercipta. Hasil ini membawa PSIS ke babak 16 besar dengan agregat 2-7.



Susunan pemain

A. Persibat Batang: Febri (GK), Budi (C), Bagas, Mukmin, Kirun, Sukron, Rizky, Hony, Hapidin, Isa, Coyo.
Cadangan: Ghoni, Jalil, Agung, Musbiandi, Deni, Wahyu, Allama.
Pelatih: Daniel Roekito

B PSIS Semarang: Joko Ribowo (GK), Ganjar, Fauzan, M Rio, Soni, Tegar, Heru, Septian David, Hari Nur (C), Komarodin.
Cadangan: Fadli (GK), Aqsha, Dani, Damas, Eka, Yoga
Pelatih: Widyantoro



(AMM)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif