Sungai Meluap, Sejumlah Wilayah di Grobogan Diterjang Banjir

Rabu, 08 Januari 2020 - 22:40 WIB
Sungai Meluap, Sejumlah Wilayah di Grobogan Diterjang Banjir
Puluhan rumah di Kabupaten Grobogan terendam banjir lantaran sungai meluap, Rabu (8/1/2020) malam. FOTO/CAPTURE VIDEO/ISTIMEWA
A A A
GROBOGAN - Hujan deras yang mengguyur sejak Rabu (8/1/2020) sore hingga malam ini mengakibatkan sejumlah daerah di Jawa Tengah, terendam banjir. Di Kabupaten Grobogan, banjir menggenangi puluhan rumah warga di sejumlah kecamatan yang disebabkan luapan air sungai.

Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Grobogan, Endang Sulistyaningsih menyebutkan, banjir merendam rumah warga di kecamatan Purwodadi, Penawangan, Kedungjati, dan Karangrayung.

Hingga saat ini, pihaknya masih mengecek di lapangan karena banjir baru terjadi di wilayahnya, sehingga pihaknya belum bisa merinci jumlah desa yang diterjang banjir.

Namun demikian, informasi yang dihimpun SINDOnews, dampak banjir disebabkan tanggul limpas di wilayah hulu Desa Ngroto, Papanrejo, Genggangtan. Sementara, di wilayah hilir perlu diwaspadai tanggul kritis kiri di Desa Timulyo, Sidoharjo, Ploso, Grogol hingga Tambak Bulusan, dan tanggul kritis kanan di Solowere, Doreng sampai Gebangarum, Bonang.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9116 seconds (0.1#10.140)