Tim Basket SWS Target Lolos Playoff IBL 2020

Rabu, 08 Januari 2020 - 21:40 WIB
Tim Basket SWS Target Lolos Playoff IBL 2020
Tim basket Satya Wacana Salatiga (SWS) saat berpamitan dengan Wali Kota Salatiga Yuliyanto di rumah dinas wali kota, Rabu (8/1/2020). Foto/SINDOnews/Angga Rosa
A A A
SALATIGA - Tim basket Satya Wacana Salatiga (SWS) siap bertarung di kompetisi IBL musim 2020. Tim basket ini menargetkan lolos ke babak playoff.

Pelatih tim basket SWS Efry Meldy mengatakan, semenjak keikutsertaan di kompetisi teratas, tim besutannya baru sekali lolos playoff, yakni pada 2017. "Tahun ini harapannya bisa lolos lagi," kata Meldy kepada wartawan seusai berpamitan dengan Wali Kota Salatiga Yuliyanto, Rabu (8/1/2020).

Ketua SWS, Yance Diba menuturkan, tim SWS saat ini sangat siap mengarungi liga, termasuk dalam sesi pertama yang akan digelar di Semarang pada 10 Januari 2020. "Tim ini berisi anak-anak muda dengan usia rata-rata 22 tahun. Kami siap bertanding dan meraih yang terbaik," ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Salatiga Yuliyanto mengapresiasi keberadaan tim basket Satya Wacana ini. Pemkot Salatiga akan men-support pengembangan olahraga yakni dengan menyediakan sarana prasarana.
"Tahun ini kami akan membangun GOR indoor. kemungkinannya di Jalan Imam Bonjol. Semoga bisa terealisasi dan bermanfaat," katanya.

Yuliyanto menyatakan, tim basket UKSW merupakan wujud partisipasi masyarakat yang men-support Salatiga sebagai kota olahraga. "Kami akan mendukung pengembangan olahraga," katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1786 seconds (0.1#10.140)