Seorang Pria Terekam CCTV Masuk Masjid, Kotak Infaq Hilang

Rabu, 08 Januari 2020 - 19:40 WIB
Seorang Pria Terekam CCTV Masuk Masjid, Kotak Infaq Hilang
Seorang laki-laki terekam CCTV masuk ke Masjid Al Ma;ruf Cebongan Kidul, Tlogoadi, Mlati, Sleman, Rabu (8/1/2020) dini hari. Pagi hari kotak infaq diketahui hilang. Foto/Dok.Masjid Al Maruf Cebongan
A A A
SLEMAN - Orang melakukan tindak pidana itu memang tidak melihat tempat dan waktu. Buktinya, kotak infaq di masjid pun dicuri.

Pencurian ini terjadi di Masjid Al Maruf, Cebongan Kidul, Tlogoadi, Mlati, Sleman, Rabu (8/1/2020) dini hari. Kotak infaq yang dipasang di depan pintu masuk masjid hilang diambil orang. Kotak infaq itu diduga dicuri oleh seorang laki-laki yang terekam di CCTV masjid.

Warga Cebongan Kidul, Tlogoadi, Mlati, Sleman, Dwijo (48) mengatakan, Masjid Al Maaruf memasang dua kotak infaq, satu di depan pintu masuk dan satunya lagi di samping selatan masjid. Kotak infaq terpasang 24 jam dan selama ini aman-aman saja.

Namun, pada Rabu (8/1/2020), saat warga bernama Bagio akan melaksanakan salat subuh mendapati kotak infaq di depan pintu masjid tidak ada di tempat. Dia lalu berusaha mencari di sekitar masjid, tetapi tetap tidak ditemukan, termasuk bertanya kepada jamaah lain, tapi tidak ada yang mengetahui.

"Dari CCTV, sekitar pukul 01.00 WIB terlihat ada pria tidak dikenal ada di masjid ini, diduga orang itu yang mengambilnya," kata Dwijo, Rabu (8/1/2020).

Dwijo menjelaskan, hilangnya kotak infaq bukan yang pertama. Sebelumnya kotak infaq di masjid itu juga pernah hilang. Sebagai antispasinya pengurus takmir masjid memasang CCTV. Namun tetap saja ada yang mencuri kotak infaq.

"Rencananya takmir masjid akan melaporkan ke Polsek Mlati," katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.1749 seconds (0.1#10.140)