Kalahkan Carl Frampton, Warrington Pertahankan Sabuk IBF

Minggu, 23 Desember 2018 - 23:00 WIB
Kalahkan Carl Frampton, Warrington Pertahankan Sabuk IBF
Warrington keluar sebagai pemenang lewat perhitungan angka mutlak atas penantangnya, Carl Frampton, pada pertandingan tinju kelas bulu di Manchester Arena. FOTO/Reuters/Jason Cairnduff
A A A
MANCHESTER - Carl Frampton gagal merebut gelar IBF kelas bulu dari genggaman Josh Warrington. Sang juara bertahan dinyatakan sebagai pemenang lewat perhitungan angka mutlak atas penantangnya.

Bertanding di Manchester Arena, Manchester, Inggris, Minggu (23/12/2018), Warrington memang sedikit lebih diunggulkan menang. Pasalnya, petinju kelahiran Leeds, 28 tahun silam, merupakan pemegang sabuk juara dunia IBF di kelas bulu.

Di awal pertarungan, Frampton masih terlihat mampu mengimbangi pukulan-pukulan Warrington. Namun, beberapa ronde setelahnya Warrington lebih banyak menghujani Frampton dengan pukulan.

Ini adalah keberhasilan pertama Warrington mempertahankan gelar yang dia rebut dari sesama petinju Inggris, Lee Selby, pada bulan Mei lalu. Adapun dalam laga melawan Frampton, tiga hakim memenangkan Warrington dengan angka 116-112, 116-112, 115-113.

Warrington saat ini berusia 28 tahun dan belum pernah kalah dengan rekor 28-0-0 (6 KO). Promotor Warrington, Frank Warren, mengatakan belum menyusun rencana selanjutnya bagi juara tinju dunia kelas bulu IBF tersebut.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 7.2974 seconds (0.1#10.140)