Lengkuas Resep Kunci Ayam Goreng Anda Lebih Nikmat

Rabu, 08 Januari 2020 - 11:03 WIB
Lengkuas Resep Kunci Ayam Goreng Anda Lebih Nikmat
Ayam goreng menjadi masakan yang mudah dibuat. Tapi, jika ingin membuat makanan ini terasa lebih nikmat, Anda bisa menambahkan lengkuas. Foto/Instagram.
A A A
JAKARTA - Untuk membuat ayam goreng yang rasanya luar biasa, ternyata rahasianya sangat sederhana. Saat ingin membuat ayam goreng, Anda bisa menambahkan lengkuas. Bumbu yang satu ini bisa menjadi pembeda dan membuay cita rasa ayam semakin nikmat. Untuk membuatnya, Rudy Choirudin berbagi resep lewat Ayam Goreng Lengkuas.

Menu ini juga bisa dilihat dalam program Rasasayange yang ditayangkan MNCTV setiap Sabtu, pukul 08.00 WIB dan program Rudy dan Sahabat yang ditayangkan RCTI setiap Minggu pukul 07.30 WIB.

Bahan 1:
1 ekor (1 kg) Ayam Kampung, dipotong 12 bagian
400 ml Minyak Goreng

Bahan 2:
8 siung Bawang Putih, dihaluskan
2 sdt Garam

1 sdt Desaku Kunyit Bubuk
2 sdm Desaku Ketumbar Bubuk
250 ml air

Bahan 3:
7 cm Lengkuas, parut, cuci, peras

Cara membuat:
Masukkan bumbu bahan 2 dan bahan 3 ke dalam panci, aduk rata. Masukkan ayam, hingga ayam terendam, tutup panci, rebus dengan api lilin hingga mendidih.

Setelah mendidih, diamkan 20 menit, dalam keadaan panci tertutup dan api tetap menyala. Kemudian, tetap rebus selama 15 menit dalam keadaan panci terbuka. Setelah itu, matikan api dan tunggu hingga ayam menjadi dingin (suhu ruang). Angkat dan tiriskan ayam (sebagian ayam bisa dimasukkan ke dalam wadah tertutup dan disimpan di lemari es selama 5 hari).

Panaskan minyak goreng, goreng ayam hingga warnanya kuning keemasan. Angkat dan sajikan. Selamat menikmati!
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0336 seconds (0.1#10.140)