Tidak Pulang Seharian, Warga Karanganyar Ditemukan Tewas di Bendungan

Selasa, 07 Januari 2020 - 20:00 WIB
Tidak Pulang Seharian, Warga Karanganyar Ditemukan Tewas di Bendungan
Tim SAR saat mengevakuasi korban dari bendungan Waduk Gondang, Desa Gempolan, Kecamatan Kerjo, Kabupaten Karanganyar, Selasa (7/1/2019). Foto/DOK.Humas Polres Karanganyar
A A A
KARANGANYAR - Warga yang tinggal di seputar Bendungan Waduk Gondang, Desa Gempolan, Kecamatan Kerjo, Kabupaten Karanganyar gempar, Selasa (7/1/2019). Marto Gino (65), warga setempat ditemukan tewas mengapung di tepi bendungan. Diduga, penyebab kematian karena tenggelam.

Korban ditemukan tewas mengapung sekitar pukul 09.00 WIB. Kala itu, seorang pemancing melihat benda mengapung di Bendungan Gondang yang diduga adalah tubuh manusia. Gabungan relawan, tim SAR dan polisi lalu melakukan mengevakuasi.

Setelah dipastikan identitas mayat adalah Marto Gino, jenazah lalu dibawa ke rumah duka. "Selanjutnya, di rumah duka dilakukan visum et repertum oleh dokter Puskesmas, beserta Unit Inafis Polres Karanganyar. Hasilnya, penyebab meninggalnya korban diduga karena tenggelam," kata Kapolsek Kerjo, AKP Y Subandi, Selasa (7/1/2020).

Dari hasil pemeriksaan saksi-saksi, korban sebelumnya meninggalkan rumah dan tidak pulang sejak Minggu (5/1/2020) sekitar pukul 05.00 WIB. Karena tak kunjung pulang, ketua RT bersama Kepala Desa Gempolan sekitar pukul 19.30 WIB telah melapor ke Polisi. Meski telah dicari bersama sama, tapi korban tak kunjung ditemukan. Hingga akhirnya, korban ditemukan tak bernyawa dalam kondisi mengapung di bendungan.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4754 seconds (0.1#10.140)