Ini Resep Sapo Tahu Ayam yang Bisa Bikin Badan Hangat

Selasa, 07 Januari 2020 - 10:00 WIB
Ini Resep Sapo Tahu Ayam yang Bisa Bikin Badan Hangat
Cuaca dingin seperti ini memang paling cocok menyantap sepiring atau semangkuk makanan berkuah yang hangat. Seperti semangkuk sapo tahu ayam ini. (Instagram/Berbagi Resep)
A A A
JAKARTA - Menyatap semangkuk makanan berkuah yang hangat sangat cocok saat cuaca dingin seperti ini. Tak perlu yang sangat berkuah. Makanan dengan kuah minim dengan isi segala macam rupa yang disajikan hangat pun sudah cukup membuat kita bahagia.

Salah satunya adalah sapo tahu ayam. Makanan ini memang tidak terlalu berkuah, tapi senantiasa menggoda selera karena paling nikmat disantap ketika masih hangat. Kenyalnya tahu sutra dipadu dengan lembutnya ayam dan segarnya kuah maizena membuatnya sangat pas dinikmati di suasana dingin seperti sekarang. Dikutip dari akun @seto_beri di @berbagiresep di Instagram, berikut cara membuat sapo tahu ayam yang lezat!

Bahan:
1/4 ayam fillet iris kecil
1 buah tahu sutra goreng
1 sosis ayam
5 bakso ikan
Sawi botol
Kol
Wortel
Daun bawang

Bumbu:
1/2 bawang bombay besar
4 bawang putih cincang

1 cm jahe geprek
2 sdm saos tiram
1 sdm kecap asin
1 sdm kecap ikan
1 sdm margarine
1 sdm tepung maizena (larutkan dengan sedikit air)
Merica
Garam/kaldu jamur

Cara membuat:
1. Balur irisan tahu sutra dengan tepung maizena (tanpa air) lalu goreng di minyak panas hingga kecokelatan, angkat dan sisihkan.

2. Tumis bawang bombay dan bawang putih dengan margarine dan sedikit minyak sampai harum. ?Masukkan jahe, ayam fillet, sosis dan bakso ikan, tumis sebentar.

3. ?Masukkan sedikit air/air kaldu jika ada, lalu masukkan wortel masak hingga wortel agak empuk. ?Masukkan tahu sutra goreng, dan bumbui dengan saos tiram, kecap asin, kecap ikan, merica dan kaldu jamur.

4. Masukkan sawi botol dan daun bawang, larutan maizena, masak hingga air agak mengental dan susut lalu koreksi rasa dan sajikan selagi hangat.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.8183 seconds (0.1#10.140)