Awarding Night SPS, KORAN SINDO Sabet 5 Penghargaan IPMA 2019

Jum'at, 08 Februari 2019 - 08:37 WIB
Awarding Night SPS, KORAN SINDO Sabet 5 Penghargaan IPMA 2019
Koran SINDO memborong penghargaan dalam Awarding Night Serikat Perusahaan Pers (SPS) dan Indonesia Print Media Awards (IPMA) di Gedung Siola Surabaya, Kamis (7/2/2019). Foto/SINDOnews/Ali Masduki
A A A
SURABAYA - Dalam ajang Awarding Night Serikat Perusahaan Pers (SPS) dan Indonesia Print Media Awards (IPMA) di Gedung Siola Surabaya, Kamis (7/2/2019), KORAN SINDO berhasil memborong lima penghargaan bergengsi, di antaranya Silver Winner The Best of Nation Newspaper IPMA 2019 dan Silver Winner The Best of Nation Newspaper IYRA 2019.

Selanjutnya KORAN SINDO Batam juga berhasil merebut Silver Winner The Best of Investigation Reporting Newspaper IPMA 2019 dan Silver Winner The Best of Infographics Newspaper IPMA 2019. Satu lagi Penghargaan berhasil diraih KORAN SINDO Manado yang merebut Silver Winner The Best Newspaper in Sulawesi Region IPMA 2019.

Dalam penghargaan itu, perusahaan media yang berhadapan dengan era disrupsi teknologi dipreduksi tak akan pernah mati. Spirit yang dibawa perusahaan media dalam Awarding Night Serikat Perusahaan Pers (SPS) dan Satu Dekade Indonesia Print Media Awards (IPMA).

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara menuturkan, disrupsi teknologi yang dihadapi perusahaan media harus diimbangi dengan perbaikan sumber daya manusia (SDM). "Sehingga pola pikir dan cara baru yang harus diubah. Teknologi bisa ditaklukan, industri pers tak akan pernah mati," katanya

Saat ini, banyak platform dari perusahaan media yang berbeda. Ada perubahan dalam kecepatan penyampaian informasi. "Kita harus tingkatkan profesionalisme para jurnalis untuk menajamkan isi berita," katanya.

Ia melanjutkan, media sosial saat ini banyak dipenuhi berita hoax. Situasi itu membuat banyak orang akan kembali ke media mainstrem. "Cara pikir dan profesionalisme harus dikembangkan," ucapnya.

Ketua Umum Serikat Perusahaan Pers (SPS) Alwi Hamu menuturkan, pada era sekarang pihaknya memiliki tantangan yang lebih berat. Salah satunya harus berhadapan dengan desrupsi teknologi. "Perubahan teknologi terjadi begitu cepat. Ini menjadi tantangan nyata yang harus dihadapi," ujar Alwi.

Ia melanjutkan, revolusi industri telah terjadi ditiap masa. Semua tantangan ini harus dihadapi dengan inovasi tiada henti. Sehingga tidak akan mematikan perusahaan media di Indonesia. "Perusahaan media tidak akan mati kalau terus kerja keras, cerdas untuk semua tindakan," ucapnya.

Kalau terjadi perubahan ini, katanya, harus cepat disikapi. Sehingga tantangan itu menjadi peluang yang membawa jalan lapang bagi perusahaan media.

Pemimpin Redaksi KORAN SINDO Djaka Susila menuturkan, penghargaan Silver Winner dari SPS kepada Gen Sindo ini merupakan hasil dari kerja keras teman-teman tim Gen Sindo.

Selama ini ada tim kreatif yang bekerjasama untuk membangun halaman Gen Sindo agar menjadi tolok ukur media anak muda. "Saya kira, kita telah berhasil karena kita beberapa kali dapat gold medali. penghargaan ini adalah motivasi bagi kami untuk terus berkarya," kata Djaka.

Penghargaan yang diterima KORAN SINDO juga menjadi bukti dalam menjawab tantangan saat ini. Konten serta tampilan yang disuguhkan mampu menjawab tantangan zaman.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2974 seconds (0.1#10.140)