alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Ganjar Pranowo Temukan Rumah Pompa Jadi Sarang Tikus

Taufik Budi
Ganjar Pranowo Temukan Rumah Pompa Jadi Sarang Tikus
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menemukan rumah pompa menjadi sarang tikus dan kurang terawat. FOTO/SINDOnews/AHMAD ANTONI

SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menemukan rumah pompa menjadi sarang tikus dan kurang terawat. Padahal, pompa-pompa tersebut sangat diperlukan sebagai sarana vital pencegahan banjir terutama pada musim hujan sekarang ini.

"Kemarin saya menemukan tempat pompa ini kaya gudang. Sudah kotor atau olinya banyak tikusnya gitu," kata Ganjar usai melepas 100 relawan untuk membantu korban banjir di Jakarta dan Jawa Barat, Senin (6/1/2020).

Untuk itu Ganjar meminta semua pengelola pompa untuk melakukan perawatan dan pemeliharaan secara benar. Mesin-mesin pompa juga mesti dipastikan berfungsi agar ketika curah hujan tinggi dapat berfungsi secara optimal.



"Bersihin betul seperti kantor kita. Sehingga nanti mesin itu akan gampang kita rawat," katanya. "Kawan-kawan yang ngurusin pencegahan, pompa-pompa yang biasanya sering macet kita minta sekarang di-on-kan semuanya," katanya.

Sebelumnya diberitakan, sebanyak 100 personel gabungan dikerahkan untuk membantu korban banjir di Jakarta dan Jabar. Mereka akan berada di lokasi bencana selama sepekan dengan pembagian 50 personel ke Jakarta dan 50 personel menuju Jabar. "Harapan saya personel yang dimiliki dari kekuatan ini akan bisa membantu (korban banjir)," kata dia.

"Mereka orang-orang terlatih dan ini bukan hanya dari BPBD provinsi, tapi dari kabupaten, kemudian Tagana, dan PMI, dari kelompok masyarakat dari Muhammadiyah dan NU, kemudian dari relawan-relawan yang lain," katanya.



(amm)