alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pasca Natal, Polres Salatiga Laksanakan Safari Kamtibmas ke Gereja

Angga Rosa
Pasca Natal, Polres Salatiga Laksanakan Safari Kamtibmas ke Gereja
Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono saat menyambangi Gereja Bathel Tabernakel Noborejo, Argomulyo. Foto/Dok.Humas Polres Salatiga

SALATIGA - Polres Salatiga melaksanakan safari kamtibmas ke gereja-gereja pasca-Natal 2019. Kegiatan yang digelar secara rutin setiap pekan bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono mengatakan, agenda sambang dan kunjungan ke gereja-gereja di tingkat kecamatan ini untuk mengenal lebih dekat dengan masyarakat maupun jemaat gereja.

"Tujuan safari adalah menjalin silaturahmi dan komunikasi antarumat beragama. Karena antarumat beragama harus saling menghormati, sehingga dengan kegiatan ini kami harapkan dapat lebih mengenal gereja dan jemaatnya hingga tingkat kecamatan," katanya, Senin (6/1/2020).



Menurut Kapolres, menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif harus dimulai dari tingkat rumah tangga, rukun tetangga, rukun warga hingga tingkat kota. Dalam menjaga keamanan juga dibutuhkan kerja sama seluruh lapisan masyarakat, sehingga sinergi dan kebersamaan harus diperkuat.

"Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat atas peran sertanya menjaga kamtibmas. Mari kita jaga bersama dan kita pertahankan predikat Kota Salatiga sebagai kota tertoleran nomor dua se-Indonesia," ucapnya.



(amm)