Slank Rekam Album di Studio Lokananta Solo

Kamis, 07 Februari 2019 - 22:17 WIB
Slank Rekam Album di Studio Lokananta Solo
Para musisi grup band Slank saat bertemu dengan Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo, Kamis (7/2/2019). FOTO/IST
A A A
SOLO - Kelompok musik Slank menggunakan Studio Lokananta di Kota Solo untuk rekaman album yang ke 23. 10 lagu direkam dalam waktu lima hari di studio yang berdiri tahun 1956 tersebut.

Drummer Slank, Bimbim mengaku telah sepekan terakhir berada di Solo untuk merekam album baru mereka. Para personil Slank sangat terpesona dengan Lokananta meski studio itu tergolong tua. “Studionya berstandar internasional, masih mumpuni,” kata Bimbim usai bertemu dengan Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo (Rudy), Kamis (7/2/2019). Kedatangan personel Slank ini terdiri dari Bimbim (drummer), Kaka (vokal), Ivan (bass), Ridho (gitar), dengan didampingi manajemen sekaligus untuk berpamitan.

Bimbim mengungkapkan bahwa Lokananta sangat bersejarah dan mereka memiliki banyak ide yang ingin diwujudkan untuk Lokananta. Terkait album yang direkam, persiapannya sejak Januari lalu dan terdapat 10 judul lagu. Tema yang diusung di antaranya tentang Tuhan. Lagu lagu itu selama ini memang belum pernah direkam. Dirinya sangat puas dalam proses rekaman yang berlangsung lima hari. Sedangkan video klip belum ada namun seluruh proses rekaman diabadikan. Judul album masih dirahasiakan dan rilis setelah Pilpres 2019.

Vokalis Slank, Kaka juga sangat kagum dengan Lokananta yang pernah menjadi tempat rekaman musisi kenamaan di Indonesia. Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo (Rudy) sangat gembira Slank merekam albumnya di Lokananta. “Sebelumnya (Lokananta) ada rencana untuk dijadikan museum musik namun sampai sekarang belum terealisasi. Cocok juga menjadi destinasi wisata,” ungkap Rudy.

Lokananta merupakan perusahaan rekaman milik negara yang dipakai untuk merekam dan memproduksi piringan hitam. Studio itu juga menyimpan banyak master lagu bersejarah.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2688 seconds (0.1#10.140)