alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Bocah yang Tenggelam di Sungai Sabrangan Jepara Ditemukan Meninggal

Ahmad Antoni
Bocah yang Tenggelam di Sungai Sabrangan Jepara Ditemukan Meninggal
Tim SAR gabungan mengevakuasi jasad korban yang tenggelam di sungai Sabrangan Jepara, Senin (6/1/2020). Foto : Dok Humas Basarnas Jateng

SEMARANG - Jefri Achmad Fathir (11) asal Desa Buaran RT03/01 Kecamatan Mayong Kabupaten Jepara yang tenggelam di sungai Sabrangan pukul 11.00 WIB berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia Senin (6/1/2020)

Kepala Basarnas Jateng, Aris Sofingi mengatakan, pada Jumat (03/01/20) siang, Korban bersama kedua temannya yakni Fairuz Nadir(10) dan Fahrul Rozak (10) mandi di sungai Sabrangan.

"Saat Kedua temannya memutuskan menyudahi mandi dan naik ke atas, korban masih asik bermain disaat itulah korban diketahui tenggelam. Mengetahui korban tenggelam kedua temannya tidak langsung melaporkan kepada keluarga karena takut, namun akhirnya saat malam baru mengakui bahwa Jefri hanyut dan tenggelam disungai."ungkap Aris.



"Dari semalam sudah dilakukan pencarian oleh warga dan hanya ditemukan sandal pakain milik korban dipinggir sungai" imbuhnya.

"Setelah upaya pencarian dengan menggunakan perahu karet tim SAR gabungan berhasil menemukan korban di aliran sungai Sabrangan ke arah Selatan kurang lebih 2 KM dari TKP dalam keadaan meninggal dunia, selanjutnya korban dibawa kerumah duka." ujar Koordinator Basarnas Pos SAR Jepara, Whisnu Yuas .



(nun)