Menang Tipis atas Everton, Liverpool Tetap di Jalur Trebel Winners

Senin, 06 Januari 2020 - 06:20 WIB
Menang Tipis atas Everton, Liverpool Tetap di Jalur Trebel Winners
Pemain muda Liverpool, Curtis Jones melakukan selebrasi usai membobol gawang Everton melalui tendangan kerasnya dalam laga putaran ketiga Piala FA di Stadion Anfield, Minggu (5/1/2020) malam WIB. FOTO/REUTERS
A A A
LIVERPOOL - Liverpool sukses menjaga asa meraih treble winner setelah melakoni derby merseyside versus Everton pada putaran ketiga Piala FA, Minggu (5/1/2020). Bermain di kandang sendiri, Stadion Anfield, The Reds menang tipis 1-0 atas tim tamu.

Padatnya jadwal pertandingan dimana Liverpool harus bertanding empat kali dalam tempo 11 hari, memaksa Juergen Klopp melakukan rotasi besar-besaran. Pelatih asal jerman itu menyimpan hampir semua pemain intinya, termasuk Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino.

Menariknya, walau hanya diperkuat pemain cadangan dan talenta muda dari tim akademi, Liverpool masih mampu memetik hasil positif. Setelah bermain 0-0 pada babak pertama, tuan rumah bisa menjebol gawang Everton setelah jeda istirahat.

Gol indah Curtis Jones pada menit ke-71 berhasil memecah kebuntuan yang sekaligus membawa Si Merah lolos ke putaran keempat Piala FA. Gelandang berusia 18 tahun itu pantas dianggap sebagai penyelamat.

Lulusan akademi Liverpool itu mampu meneruskan passing Divock Origi dengan tendangan keras. Bola melesat melengkung dan tidak bisa dihalau Jordan Jordan Pickford yang akhirnya bersarang di pojok gawang Everton.

Ini jelas menjadi momen bersejarah bagi Curtis. Sebab, itu merupakan gol pertamanya bersama tim senior Liverpool. Apalagi, kontribusinya menjaga peluang Si Merah meraih tiga gelar pada musim ini. Sebab, selain Piala FA, Adrian dkk juga masih berpeluang menjuarai Liga Primer dan Liga Champions.

Dengan kemenangan ini Liverpool terhindar pula dari dejavu. Sebab, ketika melawan Aston Villa saat perempat final Piala Liga, Klopp juga menurunkan pemain pelapis karena skuad utamanya harus mengikuti Piala Dunia Antarklub. Saat itu, mereka dibantai lima gol tanpa balas.

Sukses ini juga meringankan beban Liverpool. Sebab, seandainya saja laga ini berakhir imbang, maka harus mengikuti lagi partai replay yang akan bergulir 14-15 Januari. Masalahnya, pada periode itu, mereka disibuknya duel melawan Tottenham Hotspur (12/1) dan Manchester United (19/1).

Terpenting, ini juga membuat debut Takumi Minamino bersama Liverpool berakhir indah. Walau tidak tampil penuh karena digantikan Alex Oxlade-Chamberlain pada menit ke-70, gelandang asal Jepang itu bisa meraih kemenangan.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3947 seconds (0.1#10.140)