Diguyur Hujan Deras, Jalur Selatan Majenang Cilacap Banjir Lumpur

Minggu, 05 Januari 2020 - 22:15 WIB
Diguyur Hujan Deras, Jalur Selatan Majenang Cilacap Banjir Lumpur
Petugas BPBD dibantu polisi dan TNI membersihkan jalur selatan Majenang, Cilacap yang tertutup lumpur usai hujan deras, Minggu (5/1/2020) sore. FOTO/iNews/HERI SUSANTO
A A A
CILACAP - Jalur selatan Cilacap, tepatnya di Desa Padangjaya, Kecamatan Majenang, banjir lumpur setelah hujan deras mengguyur selama beberapa jam, Minggu (5/1/2020) sore. Banjir lumpur sepanjang 100 meter mengakibatkan arus lalu lintas macet dan satu unit bus tergelincir.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, banjir lumpur disebabkan hutan di perbukitan yang berada di atas jalan gundul. Hujan deras yang turun membawa material lumpur dari perbukitan ke jalan raya. Akibatnya, jalanan licin dan susah dilalui kendaraan.

"Bus hanya tergelincir di tepi jalan, sehingga tidka menimbulkan kerusakan," kata Kapolsek Majeng, AKP Tri Suryo, Minggu (5/1/2020) sore.

Untuk membersihkan material lumpur yang menutup jalur selatan ini, petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Cilacap dibantu polisi dan TNI menerjunkan alat berat. Material lumpur yang menutup jalur selatan cukup tebal, sekitar 10 cm.

Meski sudah dibersihkan, jalan selatan Cilacap di titik itu masih cukup licin, sehingga pengguna jalan harus hati-hati saat melintas. Pihak BPBD menyiagakan, baik personel maupun alat berat untuk mengantisipasi jika hujan deras kembali turun di wilayah ini.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.4089 seconds (0.1#10.140)