alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Hadapi Liga 1 2020, PSIS Berburu Gelandang dan Bek Tengah

Ahmad Antoni
Hadapi Liga 1 2020, PSIS Berburu Gelandang dan Bek Tengah
General Manager PSIS, Wahyoe Winarto mengungkapkan, pihaknya tengah menjalin komunikasi dengan sejumlah pemain di pos gelandang. FOTO/PSIS SEMARANG

SEMARANG - PSIS Semarang tidak menggebu-gebu memburu pemain untuk menyongsong Liga 1 Indonesia 2020 yang akan bergulir Maret nanti. Manajemen tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar ini masih adem ayem di bursa transfer yang saat ini sedang berlangsung.

Dari akun resmi Instagram PSIS diketahui bahwa sejauh ini manajemen mempertahankan tiga pemain andalannya, yakni Bruno Silva, Septian David Maulana, dan Finky Pasamba. Sedangkan dua pemain telah hengkang ke klub lain, yaitu Bayu Nugroho dan Ganjar Mukti.

Kepala pelatih baru PSIS, Dragan Djukanovic menyampaikan bahwa pada akhir Januari, dia akan mengumpulkan semua pemain guna menguji kondisi fisik bagi pemain yang dipertahankan. Selain itu, skuad Mahesa Jenar juga berencana menggelar pemusatan latihan di dua tempat berbeda yakni di Semarang dan Yogyakarta. Termasuk mematangkan persiapan dengan serangkaian uji coba.



Sementara itu, General Manager PSIS, Wahyoe Winarto mengungkapkan, pihaknya tengah menjalin komunikasi dengan sejumlah pemain di pos gelandang. Mereka di antaranya mantan gelandang Kalteng Putra, I Gede Sukadana dan Fajar Handika, gelandang Tira Persikabo, Roni Sugeng, dan gelandang PSM Makassar, Rizky Pellu.

"Tentu kami ingin mencari gelandang yang sesuai dengan karakter yang diinginkan pelatih. Kami tengah berkomunikasi dengan beberapa pemain. Ada Fajar Handika, Gede Sukadana, Roni Sugeng, Rizky Pellu. Nanti yang cocok yang mana kami belum tahu," kata pria yang akrab disapa Liluk ini, Minggu (5/1/2020).

"Kami juga sedang berupaya mencari pemain di posisi winger, setelah Bayu Nugroho memilih hengkang ke Persebaya Surabaya.Di posisi winger tinggal menyisakan Komarodin dan Andreas Chrismanto Ado, serta Hari Nur Yulianto, dan Yoga Adiatma," katanya.

Liluk menambahkan, manajemen juga berburu pemain di posisi bek tengah. "Sejauh ini sudah ada beberapa pemain maupun agen pemain yang menawari kami. Tapi kami harus berkomunikasi dengan pelatih terlebih dulu," ujarnya.



(amm)