MNC Peduli dan Lotte Mart Resmikan Sarana Air Bersih di Kendal

Kamis, 07 Februari 2019 - 18:03 WIB
MNC Peduli dan Lotte Mart Resmikan Sarana Air Bersih di Kendal
Direktur Marketing Lotte Mart Indonesia, Evi Lonawati didampingi Direktur Corporate Secretary MNC Group, Syarfil Nasution saat peresmian sarana air bersih di Dusun Wirosari, Desa Wonorejo, Kecamatan Patean, Kendal. FOTO/iNews/EDDIE PRAYITNO
A A A
KENDAL - Warga Dusun Wirosari, Desa Wonorejo, Kecamatan Patean, Kendal sudah bisa menikmati air bersih tanpa takut tercampur lumpur meski pembangunan sarana air bersih belum sepenuhnya selesai dikerjakan. Sarana air bersih ini dibangun oleh Yayasan MNC Peduli dan Lotter Mart.

Hingga saat ini proses pembangunan sarana air bersih sudah mencapai 80%. Air bersih yang dialirkan dari sumber mata air ini nantinya ditampung di sejumlah bak penampungan. Dari bak-bak penampungan ini air akan disalurkan ke rumah-rumah warga.

"Jaringan saluran air bersih ini tinggal menyelesaikan tahap akhir. Pipa-pipa jaringan dipasang ke rumah warga terlebih dahulu sebelum menyelesaikan bak-bak penampungan," kata warga setempat, Sukoyo saar peresmian sarana air bersih, Kamis (7/2/2018).

Direktur Marketing Lotte Mart Indonesia, Evi Lonawati mengatakan program sarana air bersih merupakan bentuk kepedulian Lotte Mart untuk membantu warga yang kesulitan mendapatkan air bersih. "Bersama MNC Peduli sarana air bersih dibangun agar warga tidak lagi kesulitan dan harus bolak-balik ke sumber mata air untuk mencari air bersih," katanya.

Sementara, Direktur Corporate Secretary MNC Group, Syarfil Nasution mengatakan, pembangunan sarana air bersih ini mengurangi beban warga yang setiap saat harus bolak-balik mengambil air bersih dengan mobil. (Baca Juga: Dibangun MNC Peduli dan Lotter Mart, Jembatan Cipluk Resmi Digunakan)

"Dengan sarana air bersih ini warga yang kesulitan mendapatkan air bersih tidak lagi khawatir. Pasalnya warga sering mengeluhkan sulitnya air bersih, baik kemarau maupun penghujan," kata Syafril.

Peresmian sarana air bersih di Dusun Wonorejo mengundang masyarakat penerima sarana air bersih dengan hiburan kesenian rakyat. MNC Peduli dan Lotte Mart berharap warga bisa bersama-sama menjaga dan merawat sarana air bersih ini agar bisa terus digunakan dan bermanfaat.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.3362 seconds (0.1#10.140)