alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pemain China Gagalkan Barcelona Menangkan Derby Catalan

Shalahuddin
Pemain China Gagalkan Barcelona Menangkan Derby Catalan
Winger Espanyol asal China, Wu Lei membatalkan kemenangan Barcelona dalam derby Catalan La Liga 2019/2020, Minggu (5/1/2020). FOTO/Daily Mail

BARCELONA - Barcelona gagal mencuri poin penuh saat bertandang ke markas Espanyol dalam derby Catalan La Liga 2019/2020 di RCDE Stadium, Minggu (5/1/2020) dini hari WIB. Dua tim harus puas berbagi angka dengan skor 2-2.

Winger asal China Wu Lei menjadi mimpi buruk bagi Blaugrana. Mantan pemain Shanghai SIPG itu mencetak gol penyeimbang pada menit ke-88, setelah Barcelona hanya diperkuat 10 pemain akibat Frenkie De Jong diusir wasit menit ke-75. De Jong mendapat kartu kuning kedua setelah menarik Jonathan Calleri.

Pada babak pertama, Barcelona dikejutkan oleh gol David Lopez yang mengoyak gawang Neto menit ke-23. Bermula eksekusi bola mati Marc Roca ke kotak penalti Barcelona, Lopez sukses menanduk bola ke sudut kiri bawah gawang yang tak mampu dihalau Neto. Upaya Barcelona membalas gol tak menemui sasaran hingga babak pertama usai.



Di babak kedua, Barcelona tampil lebih mengigit dengan mengganti Ivan Rakitic dan memasukkan Arturo Vidal. Kerja sama Luis Suarez dengan Jordi Alba akhirnya membuahkan gol pada menit ke-50 untuk menyamakan kedudukan.

Lalu, giliran Arturo Vidal yang membuat Barcelona berbalik unggul pada menti ke-59. Sundulan mautnya berhasil mengoyak gawang Diego Lopez setelah memaksimalkan umpan Suarez.

Namun, Wu Lei memusnahkan kemenangan yang ada di depan mata. Dia menjadi pertama China pertama yang mencetak gol ke gawang Barcelona di semua kompetisi.

Dengan hasil imbang, Barcelona tetap menguasai klasemen La Liga 2019/2020 yang sebelumnya diambil alih Real Madrid yang menang atas Getafe 3-0 dalam Derby Madrid di Coliseum Alfonso Perez.

Barcelona mengemas 40 poin setara dengan Madrid, namun unggul dalam selisih gol memasukkan dan kemasukan. Di peringkat ketiga Atletico Madrid dengan 35 poin yang setara dengan raihan Sevilla (di posisi keempat). Dengan demikian Barcelona menjadi juara paruh musim.

Susunan pemain:
Espanyol (4-4-2): D. Lopez, D. Lopez, Naldo, Didac, J. Lopez, Bernardo, Roca, V. Gomez, Darder, Melendo, Calleri
Cadangan: Prieto, Pedrosa, L. Lopez, Lei, Iturraspe, Vargas, Campuzano
Pelatih:Abelardo Fernandez

Barcelona (4-3-3): Neto, Roberto, Lenglet, Pique, Alba, Busquets, De Jong, Rakitic, Griezmann, Messi, Suarez
Cadangan: Pena, Semedo, Umtiti, Vidal, Perez, Fati, Firpo
Pelatih: Ernesto Valverde



(amm)