alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Diterjang Angin Kencang Rumah Mbah Harjo Roboh

Angga Rosa
Diterjang Angin Kencang Rumah Mbah Harjo Roboh
Rumah milik Harjo (81) di Malangsari, Gandulan, Kaloran, Kabupaten Temanggung rusak setelah diterjang angin kencang, Jumat (3/1/2020). Foto : Dok BPBD Kab Temanggung.

TEMANGGUNG - Rumah milik Mbah Harjo Kabari (81) di Dusun Malangsari RT 03 RE 06 Desa Gandulan, Kecamatan Kaloran, Kabupaten Temanggung roboh setelah diterjang angin kencang, Jumat (3/1/2020) malam. Kondisi ini membuat Mbah Harjo harus mengungsi di rumah saudara.

Plt Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Temanggung Gito Walngadi, kejadian tersebut bermula ketika wilayah Desa Gandulan diguyur hujan deras disertai angin kencang. Selang beberapa waktu kemudian, rumah milik Harjo Kabari di Dusun Malangsari, Desa Gandulan roboh pada bagian atap beserta dinding ruang tamu, kamar dan dapur.

“Atap dan dinding ruang tamu, kamar dan dapur rusak sehingga tidak dapat dihuni. Sementara Pak Harjo beserta istrinya mengungsi di rumah saudara yang berada samping rumahnya,” terangnya, Sabtu (4/1/2020).



Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Adapun kerugian yang diderita korban akibat musibah ini ditaksir mencapai Rp20 juta.

“Kami telah melakukan asesment dan koordinasi dengan pemerintah desa setempat untuk penanganan. Kami juga sudah menyalurkan bantuan kepada Pak Harjo,” ujarnya.



(nun)