alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Salam Sarangheyo, Ganjar Minta Tak Ada Caci Maki soal Banjir Jakarta

Taufik Budi
Salam Sarangheyo, Ganjar Minta Tak Ada Caci Maki soal Banjir Jakarta
Ganjar Pranowo meminta masyarakat berhenti memaki dan mencaci musibah banjir yang terjadi di Jakarta, Banten, dan Jawa Barat. FOTO : DOK Humas Pemprov Jateng

MAGELANG - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo meminta seluruh masyarakat berhenti memaki dan mencaci musibah banjir yang terjadi di Jakarta, Banten, dan Jawa Barat. Saat ini, seluruh masyarakat harus bergandeng tangan memberikan bantuan.

"Hentikan saling memaki, mencaci dan menyalahkan. Mari kita saling membantu demi kebersamaan," katanya saat Musyawarah Pimpinan Wilayah (Musypimwil II) Aisyiyah di Universitas Muhammadiyah Magelang, Sabtu (4/1/2020).

Pihaknya pun siap mengirimkan bantuan logistik kembali apabila dibutuhkan. Pemberian bantuan akan dikoordinasikan dengan BPBD di lokasi bencana agar tepat sasaran sekaligus benar-benar dibutuhkan korban.



"Alhamdulillah Jawa Tengah sudah memulai, sedikit bantuan dari Jawa Tengah, sudah dikirim ke Jakarta, Banten dan Jabar tadi malam untuk membantu saudara kita yang membutuhkan. Bantuan tidak berhenti sampai di sini. Untuk logistik berikutnya, akan kami kirim setelah ada order dari sana," kata Ganjar.

Bantuan logistik yang berisi berbagai kebutuhan seperti beras, air mineral, diapers, pakaian, selimut, obat-obatan dan lainnya sebanyak tiga truk. Meski tidak banyak, namun bantuan itu diharapkan dapat meringankan beban korban banjir di sana.

"Dalam waktu setengah hari, kami kumpulkan bantuan dan kami kirim langsung. Semua itu kami lakukan karena Jateng cinta Jakarta, Jateng cinta Jabar, Jateng cinta Banten, Jateng cinta Indonesia dan Jateng cinta kemanusiaan. Itu saja sebenarnya, ini semua untuk kebersamaan," pungkas Ganjar sambil mengacungkan jari menunjukkan simbol Saranghaeyo.



(nun)

loading...