Lima Tren Makeup 2020 yang Bakal Membuatmu Lebih Cantik

Sabtu, 04 Januari 2020 - 00:00 WIB
Lima Tren Makeup 2020 yang Bakal Membuatmu Lebih Cantik
Para profesional mengungkapkan bahwa 2020 akan hadir beberapa tren make-up yang dapat menjadi inspirasi dalam merias wajah. FOTO/pouted.com
A A A
JAKARTA - Tahun baru selalu berhubungan dengan hal-hal anyar, termasuk tren riasan wajah yang selalu berubah setiap pergantian tahun. Tentu perubahan ini berarti positif, agar tampil lebih cantik dan menarik.

Para profesional mengungkapkan bahwa 2020 akan hadir beberapa tren makeup yang dapat menjadi inspirasi dalam merias wajah. Menariknya, tren makeup ini bisa diaplikasikan dengan mudah. Dilansir Pop Sugar, berikut tren makeup 2020 yang bisa diikuti dengan mudah.

1. Riasan mata berwarna-warni
Penata rias selebriti, Molly R. Stern mengatakan 2020 akan menjadi tahun warna. Stern mengatakan liner berwarna-warni adalah cara yang menyenangkan untuk membuat cat eye klasik.

2. Warna lipstik yang pudar
2019 merupakan tahun untuk bibir besar. Namun, menurut penata rias selebriti Melissa Hernandez, 2020 akan menjadi tren warna lipstik yang pudar. Tren ini memiliki tampilan yang sama berani dan berwarna, tetapi sedikit lebih lebih sederhana."Oleskan lipstik langsung ke tengah bibir Anda dan perlahan-lahan pudarkan warnanya hingga ke luar. Ulangi langkah ini sekali lagi dan semakin pudarkan warna pada tepi bibir," kata Hernandez.

3. Lipstik bold dengan riasan mata nude
Stern menjelaskan bahwa cara baru untuk memakai lipstik bold favorit Anda adalah memadukannya dengan riasan wajah netral. "Bersihkan alis, mata nude, bulu mata melengkung, dan bibir yang tebal adalah cara yang bagus untuk membawa runway ke kehidupan nyata," jelasnya.

4. Riasan mata hidup
Menurut Hernandez, tampilan mata yang hidup merupakan tren mata yang perlu diketahui pada 2020. Ini adalah tampilan riasan yang sempurna bagi mereka yang tidak dapat diganggu."Oleskan shadow stick ke kelopak mata Anda dan garis bulu mata bawah dan ujungnya dengan ujung jari Anda. Menggunakan eyeliner hitam, rim waterline Anda dan buat garis di garis bulu mata atas. Corakkan bagian atas dan bawah menggunakan kuas pensil, tambahkan maskara, dan voila," saran Hernandez.

5. Kulit sehat
Di 2020, Anda harus membiarkan kulit bernafas dan menjadi sehat. Tren ini mengutamakan kesehatan kulit. Untuk mendapatkan tampilan kulit ini, caranya pun terbilang mudah, di mana untuk kulit bercahaya dan sehat serta tampak awet muda, Hernandez menyarankan untuk mengoleskan pelembap dan menggunakan concealer pada pipi menggunakan ujung jari Anda.

"Siapkan kulit (Anda) dengan banyak pelembap dan gunakan concealer untuk menargetkan area yang bermasalah. Sementara itu, buat sapuan pada alis menggunakan pena alis, dan akhiri tampilan tanpa repot dengan maskara favorit Anda dan gel alis yang jernih. Untuk sedikit tampilan glamour, buat eye cat dan poles bibir dengan lipstik nude mengkilap," terang Hernandez.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4164 seconds (0.1#10.140)