alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Almarhum Prof Yunahar Ilyas Sosok Bijaksana Bersikap dan Bertindak

Priyo Setyawan
Almarhum Prof Yunahar Ilyas Sosok Bijaksana Bersikap dan Bertindak
Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nasyir saat takziah di kantor PP Muhammadiyah Jalan Cik Ditiro Yogyakarta, Jumat (3/1/2020). FOTO: SINDOnews/Priyo Setyawan

YOGYAKARTA - Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nasyir menilai almarhum Prof H Yunahar Ilyas merupakan sosok ulama yang seksama dalam bersikap dan bertindak. Di mana dalam memberikan contoh langsung dengan tindakan tidak dengan kata-kata. Sehingga dikenal dengan keteladannya dan menjadi pimpinan yang bijaksana.

"Apa yang telah dilakukan almarhum Yunahar Ilyas dapat menjadi rujukan bagi generasi muda dan kalangan lainnya," kata Haedar , Jumat (3/1/2020).

Menurut Haedar, Yunahar Ilyas juga merupakan sosok akademis, selain mengajar tentang tafsir di perguruan tinggi Muhammadiyah yang banyak diikuti kalangan muda dan tua juga menulis buku tentang tafsir dan tarikh yang banyak dirujuk baik mahasiswa dan masyarakat umum.



"Karena itu Muhammadiyah kehilangan sosok yang banyak menyantuni umat. Semoga keluarga dapat iklas dan bersabar. Percaya Allah telah menentukan garisnya. Meski sudah beriktiar dengan medis dan upaya manusia beliau kembali kehariban-Nya," paparnya.



(nun)