alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Ratusan Petakziah Lepas Almarhum Prof Yunahar Ilyas ke Masjid Gede Kauman

Priyo Setyawan
Ratusan Petakziah Lepas Almarhum Prof Yunahar Ilyas ke Masjid Gede Kauman
Jenazah Prof H Yunahar Ilyas dibawa dari kantor PP Muhammadiyah Jalan Cik Ditiro Yogyakarta ke Masjid Gede Kauman Yogyakarta, Jumat (3/1/2020) pukul 10.00 WIB. FOTO :SINDOnews/Priyo Setyawan

YOGYAKARTA - Ratusan petakziah melepas Jenazah almarhum Prof H Yunahar Ilyas dari kantor PP Muhammadiyah Jalan Cik Ditiro Yogyakarta ke Masjid Gede Kauman Yogyakarta, Jumat (3/1/2020) pukul 10.00 WIB.

Tidak ada upacara dalam pelepasan jenazah. Setelah dibawa ke halaman depan kantor PP Muhammadiyah, jenazah langsung dimasukkan ke mobil ambulan setelah itu langsung dibawa ke masjid Gede Kauman diikuti para petakziah dengan memakai mobil secara beriringan.

Di antara para petakziah yang ikut mengantar jenazah Prof H Yunahar Ilyas tampak mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Ahmad Buya Syafii Maarif, Ketua Umum Muhammadiyah Anwar Abbas, Bupati Sleman Sri Purnomo dan beberapa tokoh Muhammadiyah lainnya.



Jenazah almarhum Prof H Yunahar Ilyas dibawa ke Masjid Gede Kauman untuk disalatkan sebelum dimakamkan ke komplek pemakaman Karangkajen, Mergangsan, Yogyakarta. "Pemakaman rencananya setelah sholat Jumat," kata Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nasyir.

Almarhum Prof H Yunahar Ilyas meninggalkan satu orang istri dan tiga anak, dua putri dan satu putra.
"Kami ada empat bersaudara, pertama putri sudah almarhum kedua putri ketiga saya dan keempat adik saya putri," kata Muhammad Hasnan Nahar anak ketiga almarhum Prof H Yunahar Ilyas.



(nun)