alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

As Roda Patah, Truk Tabrak Pengendara Motor Hingga Tewas

Angga Rosa
As Roda Patah, Truk Tabrak Pengendara Motor Hingga Tewas
Truk Hino Dutro benopol AD 1961 AB terperok ke parit setelah as roda patah dan manabrak pengendara motor di Samirono, Getasan, Kabupaten Semarang, Kamis (2/1/2020). Foto/Dok.Satlantas Polres Semarang

SALATIGA - Truk Hino Dutro bernopol AD 1961 AB yang dikemudikan Suryadi (38) warga Dusun Breyon, Desa Polobogo, Kecamata Getasan, Kabupaten Semarang mengalami as roda belakang patah saat melaju di jalan menanjak di daerah Samirono, Getasan, Kamis (2/1/2020) malam.

Saat itu juga, truk langsung berjalan mundur dan menabrak sepeda motor Yamaha Mio bernopol H 4450 GI yang melaju di belakang.

Akibatnya, pengenda motor Sulastri (25) warga Samirono meninggal dunia di lokasi kejadian. Korban meninggal dengan sejumlah luka di tangan, kaki dan tulang rusuk.



Kanit Laka Satlantas Polres Semarang Ipda Wardoyo menjelaskan, kecelakaan lalu lintas ini berawal ketika truk bermuatan sirtu (pasir batu) itu melaju dari arah Patemon menuju Getasan. Sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP) tepatnya di daerah Samirono, as roda belakang truk tersebut patah.

“Saat sampai di jalan menanjak, as rosa patah. Akhirnya truk berjalan mundur,” kata Ipda Wardoyo.

Saat bersamaan di belakang truk melaju motor yang dikendarai korban. Karena jarak sangat dekat dan pengendara motor tidak bisa menghindar, akhirnya terjadi tabrakan.
Motor dan korban langsung terseret truk berwarna hijau itu. Truk baru berhenti setelah masuk ke parit.

Sejumlah warga yang mengetahui kejadian tersebut langsung berdatangan ke lokasi kejadian. Korban baru dievakuasi setelah petugas kepolisian tiba di TKP. Selanjutnya, korban diserahkan ke pihak keluarga.



(nun)