alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Septian David Bertahan di PSIS, Bayu ke Persebaya

Ahmad Antoni
Septian David Bertahan di PSIS, Bayu ke Persebaya
Septian David Maulana saat pertama kali diperkenalkan manajemen PSIS. FOTO : Dok Official

SEMARANG - Dua keputusan berbeda diambil dua punggawa PSIS Semarang, Septian David Maulana dan Bayu Nugroho dalam menentukan karirnya di Liga 1 2020.

Septian David memilih tetap bertahan di PSIS, sedangkan Bayu memutuskan untuk bergabung dengan runner-up Liga 1 2019, Persebaya Surabaya. Untuk diketahui, kedua pemain yang berposisi striker ini habis masa kontraknya bersama PSIS pada Desember 2019 lalu.

Kabar tersebut juga bersamaan dengan keputusan manajemen PSIS mengangkat Dragan Djukanovic sebagai Pelatih Kepala dari posisi Direktur Teknik menggantikan Bambang Nurdiansyah yang juga habis masa kontraknya akhir tahun kemarin.



Sementara, keputusan Septian David tetap bertahan karena dia merasa nyaman berada bersama skuad Mahesa Jenar selama satu musim terakhir. Selain itu PSIS merupakan klub kampung halamannya yang dia cintai setelah merantau bersama Mitra Kukar sejak 2013 hingga 2018 silam.

Target 8 besar tahun lalu yang tidak tercapai, juga menjadi satu dari beberapa alasan saya bertahan di PSIS. Saya akan berusaha lebih keras lagi tahun ini. Semoga target dari manajemen tercapai, ucap Septian David, Kamis (2/1/2020).

Sementara, Bayu mengaku senang bisa bergabung dengan Persebaya Surabaya.Saya senang bisa bergabung dengan Persebaya karena pernah merintis karir junior di salah satu klub amatir (Suryanaga pada 2010) di kompetisi internal Persebaya,” ungkap Bayu.

“Ya siapapun yang bermain saat itu, tentu ingin bisa masuk di tim Persebaya. Alhamdulillah saat ini bisa merasakan meski harus lewat di beberapa klub, imbuh mantan pemain Persis Solo ini.

Terkait hengkangnya Bayu ke Persebaya, General Manager PSIS Wahyoe Winarto menyampaikan terimakasih atas kontribusi yang sudah diberikan selama dua tahun di PSIS. Dia berharap Bayu bisa gemilang dan sukses ke depan.

Kepergian Bayu tidak membuat kami terburu-buru untuk mencari pengganti dari luar. Sebab kami masih ada pemain yang selama ini bisa mengisi posisinya,” kata pria yang akrab disapa Liluk ini.

Dia menyebut pemain seperti Komarodin dan Andreas Ado hingga Hari Nur dan David bisa bermain di posisi Bayu. “Kami lebih akan memaksimalkan pemain muda juga nantinya, tandasnya.



(nun)