alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Dua Petani Sragen Tewas Irup Gas Beracun saat Kuras Sumur

Joko Piroso
Dua Petani Sragen Tewas Irup Gas Beracun saat Kuras Sumur
Petugas mengevakuasi dua petani yang tewas menghirup gas beracun saat menguras sumur, Kamis (2/1/2020). FOTO/iNews/JOKO PIROSO

SRAGEN - Dua petani di Kabupaten Sragen tewas lantaran mengirup gas beracun saat menguras sumur, Kamis (2/1/2020). Proses evakuasi jenazah dua petani berlangsung cukup lama karena sumur sempit dan dalam.

Kedua korban tewas tersebut adalah Loso dan Sukiman. Keduanya warga Kampung semen, Sribit, Sidoarjo, Kabupaten Sragen. Jasad keduanya telah diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan.

Berdasarkan keterangan saksi, Sukarmin, awalnya Loso berniat menguras sumur miliknya yang berada di tengah sawah sekaligus mengambil pompa air di dalamnya. Saat berada di dasar sumur, Loso tiba-tiba lemas karena diduga menghirup gas beracun. Sukiman yang berada di atas kemudian menolong Loso yang terlihat lemes.



Namun setelah di dalam, Sukiman juga mengalami hal serupa, mengirup gas beracun. Keduanya kemudian meninggal dunia di dasar sumur. "Sukiman dan Loso meninggal dunia di dalam sumur," kata Sukarmin, warga Desa Sribit, Kamis (2/12/2020).

Proses evakuasi berlangsung cukup lama. Selain sempit, sumur memiliki kedalaman sekitar 6 meter. Ditambah di dalam sumur keluar gas beracun, sehingga tim penolong harus hati-hati dan benar-benar aman.

setelah berhasil dievakuasi kedua jenazah diperiksa Tim Medis dan Tim Inafis dari polres SRAGEN kedua jenazah ahirnya diserahkan kepihak keluarganya untuk disemayamkan kerumah duka// menurut keterangan dari tim medis dan dari kepolisian tidak ada tanda tanda penganiayaan dari orang lain. 

Sementara itu, Kapolsek Sidoharjo AKP Agung Ari karena tidak ada tanda-tanda penganiayaan dari orang lain akhirnya korban diserahkan kepihak keluarganya masing masing



(amm)