Sopir Ngantuk, Bule Masuk Selokan

Kamis, 02 Januari 2020 - 15:09 WIB
Sopir Ngantuk, Bule Masuk Selokan
ilustrasi : DOK Sindonews
A A A
KULONPROGO - Seorang warga negara Inggris, Tiago Gomes de Valladares, menjadi korban kecelakaan di Kabupaten Kulonprogo, tepatnya di Jalan Raya Wates-Purworejo, Km 2 Desa Triharjo, Kecamatan Wates, Kulonprogo, Kamis (2/1/2019). Beruntung korban hanya mengalamu luka lecet tergores pada kaki dan tangannya.

Kecelakaan tunggal ini melibatkan, mobil Toyota Innova dengan Nopol AB 1489 UU yang dikemudian Gigin Laurens. Mobil ini melaju dari utara ke selatan dengan kecepatan tinggi membawang satu orang penumpang. Saat di lokasi, mobil oleng ke kiri dan masuk ke dalam selokan.

“Begitu terdengar bada suara benturan saya keluar rumah dan mobil sudah masuk selokan,” jelas Wahyu Surya, salah seorang saksi.

Saat itu dia langsung menghubungi petugas PMI, dan beberapa petugas langsung meluncur ke lokasi kejadian. Penumpang dan sopir dievakuasi ke luar dan hanya mengalami luka ringan. “Lukanya tidak parah, bulenya tadi sudah pergi diantar polisi,” jelas Wahyu.

Pengemudi mobil, Gigin mengaku dirinya mengantuk, sementara kecepatan mobilnya di atas 60 kilometer per jam. Dia baru sadar ketika terjadi benturan dan mobil sudah masuk ke dalam selokan. Beruntung dia hanya luka ringan di jari tergores. Begitu juga dengan penumpangnya hanya luka ringat di bagian kaki.
“Saya mengantuk, tadi lumayan kencang mengejar waktu ke bandara,” ujarnya.

Sebelumnya mobil ini berangkat dari Klaten, Jawa Tengah. Penumpang merupakan warga Inggris yang hendak kembali ke Jakarta usai merayakan tahun baru di Klaten. Rencananya, mobil ini mengantarkan penumpang ke bandara untuk terbang ke Jakarta.

“Mau ke YIA (Yogyakarta International Airport), kemarin saya juga yang jemput di bandara,” jelas warga Manado yang tinggal di Yogyakarta ini.

Sementara itu Banit Lakalantas Polres Kulonprogo, Aiptu Heru Saefudin mengatakan kecelakaan kelalaian sopir. Dari pengakuannya dia mengantuk dan mobil oleng ke kiri. Hingga masuk ke dalams elokan. “Kedua sopir dan penumpang hanya luka ringan,” jelasnya.

Agar korban tidak ketinggalan pesawat, petugas mengantarkannya ke bandara YIA menggunakan mobil patroli milik polisi.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.4719 seconds (0.1#10.140)