Awas, Hujan Lebat Disertai Petir dan Angin Kencang Ancam Jateng

Kamis, 02 Januari 2020 - 11:02 WIB
Awas, Hujan Lebat Disertai Petir dan Angin Kencang Ancam Jateng
Hujan lebat disertai petir dan angin kencang berpotensi melanda sejumlah daerah di Jawa Tengah. FOTO: Dok SINDOnews
A A A
SEMARANG - Hujan lebat disertai petir dan angin kencang berpotensi melanda sejumlah daerah di Jawa Tengah. Untuk itu, masyarakat diminta waspada dan berhati-hati terlebih ketika beraktivitas di luar rumah.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Kelas II Ahmad Yani Semarang, menyampaikan informasi prakiraan cuaca, yang berlaku hari ini Kamis (2/1/2020). Prakiraan cuaca itu berdasarkan pengamatan citra satelit di Stasiun Meteorologi Ahmad Yani Semarang.

"Potensi hujan sedang-lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang berpotensi terjadi di daerah Pegunungan Tengah, Pantura Barat - Tengah sisi Selatan, sebagian Solo Raya dan sekitarnya," kata forecaster BMKG, MS Fuad.

"Untuk Jawa Tengah pada pagi hari berpotensi hujan ringan di Pantura Jateng. Sementara pada siang/sore - awal malam umumnya hujan ringan - sedang," tambahnya.

Sementara prakiraan cuaca untuk Kota Semarang pada pagi hari terjadi hujan ringan. Demikian pula pada siang - sore/awal malam berpotensi hujan ringan - sedang. Angin bertiup dari Barat Daya Utara dengan kecepatan 10 - 25 km/jam. Suhu udara berkisar antara 25 - 32 °C dengan kelembaban udara berldsar 65 - 80 persen. "Tinggi gelombang di Perairan Utara Jawa Tengah 0,5 - 2.5 meter dan tinggi gelombang di Perairan Selatan Jawa Tengah 2,5 - 4,5 meter," pungkasnya.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.6170 seconds (0.1#10.140)