Ban Meletus, Minibus Sarat Penumpang Guling di Tol Kartasura-Salatiga

Rabu, 01 Januari 2020 - 20:10 WIB
Ban Meletus, Minibus Sarat Penumpang Guling di Tol Kartasura-Salatiga
Minibus terguling di Tol Kartasura-Salatiga, Boyolali, Rabu (1/1/2020). Diduga penyebabnya karena ban pecah. Foto/iNews/Tata Rahmanta
A A A
BOYOLALI - Sebuah minibus yang mengangkut 15 penumpang terguling di ruas tol Kartasura-Salatiga, terpatnya di kawasan Mojosongo, Boyolali, Rabu (1/1/2020). Penyebab kecelakaan diduga karena pecah ban.

Menurut saksi mata, minibus dengan nomor polisi AA 9182 TH melaju kencang dari arah Semarang menuju Solo. Saat tiba di kilometer 483-600, ban kanan minibus itu diduga pecah.

Sopir tak mampu mengendalikan laju minibus. Hingga akhirnya terguling dan masuk ke parit yang ada di samping jalan tol.

"Tadi terdengar ban meletus, lalu mobil sudah masuk parit. Cuaca tidak hujan. Tapi memang lajunya tadi cukup kencang dari Semarang ke arah Solo," ujar saksi mata, Widiyatmoko.

Semua penumpang minibus selamat dan hanya mengalami luka ringan. Namun bodi minibus ringsek di bagian samping dan belakang.

Proses evakuasi sendiri berlangsung cukup lama yaitu sekitar satu jam. Saat dilakukan evakuasi hujan turun cukup deras sehingga menghambat evakuasi. Proses evakuasi sempat membuat lalu lintas sedikit terhambat.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.6946 seconds (0.1#10.140)