alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

2020, Khabib Nurmagomedov Siap Lakoni Dua Pertarungan Akbar

Susanto
2020, Khabib Nurmagomedov Siap Lakoni Dua Pertarungan Akbar
Bintang UFC, Khabib Nurmagomedov akan menjalani dua petarungan akbar pada 2020. FOTO/Getty Images

MOSCOW - Bintang UFC, Khabib Nurmagomedov akan cukup sibuk sepanjang tahun 2020. Dua pertandingan akbar siap dijalani petarung asal Rusia tersebut.

Pada pada 18 April 2020 nanti Khabib sudah dijadwalkan akan bertarung dengan Tony Ferguson di UFC 249. Pertarungan tersebut digelar setelah Idul Fitri di pekan terakhir bulan Mei.

Apakah setelah itu Khabib bisa beristirahat? Rencananya, Khabib akan dijadwalkan bertanding melawan Conor McGregor. Petarung asal Irlandia tersebut begitu ngotot bertarung melawan Khabib.



Kekalahan McGregor dari Khabib di UFC 228 pada Oktober 2018 lalu masih sulit dilupakan oleh petarung asal Irlandia tersebut. Karena itu, McGregor beberapa kali melayangkan rematch kepada The Eagle –julukan Khabib.

McGregor sendiri dijadwalkan bertarung melawan Donald Cerrone pada 18 Januari 2020. Setelah pertandingan tersebut, dia akan banyak istirahat untuk menyusun jadwal pertandingan lain.

Akan tetapi, Presiden UFC, Dana White, berharap McGregor tidak memikirkan pertandingan yang lain dulu sebelum laga melawan Cowboy –julukan Cerrone– selesai. Ia tak mau petarung asal Irlandia itu meremehkan Cerrone.

"Saya tidak tahu (ketika ditanyakan apakah McGregor bakal mencari lawan lain sambil menunggu Khabib, red), yang jelas dia harus melewati pertandingan pertama dulu." kata White, dikutip ESPN.



(amm)