Gara-Gara Bandara Halim Banjir, Empat Penerbangan di Yogyakarta Batal

Rabu, 01 Januari 2020 - 19:00 WIB
Gara-Gara Bandara Halim Banjir, Empat Penerbangan di Yogyakarta Batal
Penutupan Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta karena banjir berdampak pada penerbangan dari dan ke Bandara Adisutjipto dan YIA. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
YOGYAKARTA - Penutupan Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta karena banjir,Rabu (1/1/2020), berdampak pada penerbangan dari dan ke Bandara Internasional Adisutjipto dan Yogyakarta Internasional Airport(YIA). Tercatat tujuh penerbangan yang terganggu. Empat penerbangan dibatalkan dan dua penerbangan ditunda hingga batas waktu yang tida bisa ditentukan.

General Manager (GM) PT Angkasa Pura I Yogyakarta Agus Pandu Purnama mengatakan, empat penerbangan yang dibatalkan itu dari maskapai citilink. Dua di Bandara Internasional Adisutjipto dan dua diYIA. Masing-masing satu penerbangan keberagkatan dan satu kedatangan.

"Sedangkan tiga penerbangan yang ditunda dari maskapai Batik Air. Semuanya di Bandara Internasional Adisutjipto, dua untuk keberangkatan dan satu kedatangan," kata Pandu, Rabu (1/1/2020) sore.

Pandu menjelaskan, selain pembatalan dan penundaan penerbangan, ada beberapa penerbangan ke Yogyakarta dari Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta dipindahkan ke Bandara Soekarno Hatta (Soeta) Cengkarang. Tercatat ada lima penerbangan dari dua maskapai yang dipindahkan, yaitu Batik Air empat penerbangan dan Citilink satu penerbangan.

Sedangkan untuk rute penerbangan dari dan ke kota lainnya melalui Bandara Internasional Adisutjipto dan YIA berjalan norman. "Kami masih memantau perkembangan, jika ada update terbaru akan kami infokan," katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3068 seconds (0.1#10.140)