alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Bandara Halim Ditutup, Empat Penerbangan Bandara Adi Soemarmo Terdampak

Ary Wahyu Wibowo
Bandara Halim Ditutup, Empat Penerbangan Bandara Adi Soemarmo Terdampak
Empat penerbangan di Bandara Adi Soemarmo Solo turut terdampak setelah Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta ditutup akibat banjir, Rabu (1/1/2020). FOTO/DOK.SINDOnews

SOLO - Empat penerbangan di Bandara Adi Soemarmo Solo turut terdampak setelah Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta ditutup akibat banjir, Rabu (1/1/2020). Dua penerbangan maskapai Citilink dibatalkan, dan satu lainnya dialihkan ke Bandara Soekarno-Hatta. Sementara, satu penerbangan maskapai Batik Air juga dialihkan ke Bandara Soekarno-Hatta.

Humas Bandara Adi Soemarmo Solo, Danar Dewi mengatakan, pesawat Citilink jurusan Solo-Halim Perdana Kusuma yang penerbangannya dibatalkan, semestinya berangkat pukul 08.45 WIB dengan 180 penumpang. Jadwal penerbangan Citilink lainnya yang dibatalkan adalah yang berangkat pukul 11.40 WIB dengan 170 penumpang.

"Setelah penerbangan di-cancel, dari maskapai Citilink langsung handle penumpangnya untuk refound atau reschedule," kata Danar Dewi, Rabu (1/1/2020). Prosesnya berjalan lancar dan tidak ada masalah. Para penumpang juga bisa menerima pembatalan karena kondisinya memang tidak memungkinkan.



Sementara, penerbangan Batik Air dari Solo ke Halim yang terbang pukul 16.10 WIB dialihkan ke Bandara Soekarno Hatta dengan 152 penumpang. Sedangkan pesawat Citilink jurusan Solo-Halim Perdana Kusuma yang dijadwalkan terbang pukul 17.45 WIB dialihkan ke Soekarno-Hatta dengan 180 penumpang.

kondisi Bandara Adi Soemarmo Solo sendiri aman meski hujan mulai mengguyur sejak siang. Sempat ada penutupan sekitar 30 menit karena jarak pandang yang terbatas. Setelah jarak pandang kembali normal, bandara kembali dibuka lagi.



(amm)