Panggung Hiburan di Bukit Klangon Merapi Roboh Diterjang Hujan Angin

Rabu, 01 Januari 2020 - 18:09 WIB
Panggung Hiburan di Bukit Klangon Merapi Roboh Diterjang Hujan Angin
Panggung hiburan di Bukit Klanggong, Glagaharjo, Cangkringan, Sleman roboh setelah diterjang hujan angin, Rabu (1/1/2020) siang. Foto/Dok.BPBD Sleman
A A A
SLEMAN - Hujan disertai angin kencang yang melanda wilayah Sleman Rabu (1/1/2020) siang menyebabkan atap dan panggung hiburan di Bukit Klangon Lereng Merapi, Glagaharjo, Cangkringan, Sleman, roboh.

"Karena kena angin kencang dan hujan deras tratak dan panggung hiburan di Klangon ambruk," kata Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sleman, Makwan, Rabu (1/1/2020).

Makwan menjelaskan, peristiwa itu terjadi pada pukul 14.25 WIB. Saat itu turun hujan deras disertai angin kencang dan menerjang panggung tersebut dam merobohkan tratak dan panggung hiburan. Sebagai tindak lanjut, panitia dibantu masyarakat dan relawan langsung melakukan pengkondisian lokasi, yaitu dengan menyingkirkan atap dan panggung yang rusak.

"Dari laporan saat ini sudah terkondisi. Tidak ada penonton panggung hiburan dan pengunjung bukit Klangon yang luka, hanya mengalami trauma. Sekarang pengunujung wisata dan penoton sudah kembali ke tempat masing-masing," katanya.

Hujan deras dan angin kencang di Cangkringan juga mengakibatkan beberapa pohon tumbang dan banjir di Sungai Gendol. Pohon tumbang terjadi di wilayah Kalitengah Lor, Glagaharjo. Pohon tumbang menghalangi akses jalan. Sementara banjir di Sungai Gendol tidak menimbulkan kerusakan. "Ini data yang kami peroleh hingga pukul 16.30 WIB," katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.5140 seconds (0.1#10.140)