Polisi Amankan Sopir Bus Kramat Jati Maut yang Kabur

Rabu, 06 Februari 2019 - 16:31 WIB
Polisi Amankan Sopir Bus Kramat Jati Maut yang Kabur
Sopir bus Kramat Jati jurusan Bandung-Yogyakarta-Solo-Wonogiri D 7591 AF yang kabur setelah terguling di Cicalengka diamankan polisi di Kota Cimahi. FOTO/SINDOnews/Agus Warsudi
A A A
BANDUNG - Polisi memastikan telah mengamankan sopir bus Kramat Jati jurusan Bandung-Yogyakarta-Solo-Wonogiri bernopol D 7591 AF yang kecelakaan lalu lintas di jalan bypass Cikopo, Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (6/2/2019). Sopir bernama Asep sebelumnya kabur setelah kecelakaan yang menyebabkan dua penumpang tewas tersebut.

"Sopir ini sempat kabur, namun sudah kami amankan. Kami temukan di Cimahi, sekarang kami bawa ke Polres Bandung," kata Direktur Lalulintas Polda Jabar Kombes Pol Mohamad Aris yang dihubungi wartawan, Rabu (6/2/2019).

Setelah terjadi kecelakaan, ujar Aris, sopir Asep berhasil keluar dari bus. Asep hanya mengalami luka ringan. Kemudian, Asep meninggalkan lokasi kecelakaan dengan menumpang angkutan umum untuk kabur ke Kota Cimahi. (Baca Juga: Bus Jurusan Bandung-Yogya-Wonogiri Terguling, Dua Penumpang Tewas)

"Sopir Asep ini luka ringan, nggak tahu bagaimana bisa ke Cimahi. Mungkin dia naik kendaraan lain sampai ke Cimahi karena saat kejadian (kecelakaan) itu kan pukul 04.00 WIB," ujar Aris.

Seperti diberitakan, bus Kramat Jati nopol D 7591 AF berangkat dari Wonogiri, Jawa Tengah pada Selasa (5/2/2019) sekitar pukul 20.30 WIB. Dalam perjalanan, bus sempat berhenti di wilayah Kabupaten Tasikmalaya pada Rabu (6/2/2019) sekitar pukul 01.30 WIB.

Setelah itu, bus yang dikendarai Asep melanjutkan perjalanan menuju Bandung. Namun saat melintas di jalan raya bypass Cicalengka, Kabupaten Bandung, sopir yang diduga kelelahan diduga tidak konsentrasi sehingga laju kendaraan oleng lalu menabrak pohon. Dari keterangan saksi, sopirnya satu (Asep) dan nyetir dari malam, kemungkinan (Sopir) kelelahan.

Kemudian, bus terguling ke tebing setinggi 10 meter. Posisi akhir bus berhenti dengan posisi terbalik, bagian roda di atas. Akibat kecelakaan itu dua orang meninggal dunia di tempat akibat terhimpit badan bus. Satu orang luka berat dan belasan lainnya luka-luka. "Dua orang meninggal, korban terjepit badan bus," kata Dirlantas.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.4197 seconds (0.1#10.140)