Suara Rintihan Jadi Petunjuk Penemuan Janda Korban Pembunuhan

Rabu, 01 Januari 2020 - 11:03 WIB
Suara Rintihan Jadi Petunjuk Penemuan Janda Korban Pembunuhan
Kondisi Rat, warga Dusun Sunggingan saat dijenguk Kapolsek Karangmojo Kompol Sunaryo di ruang IGD Rumah Sakit Panti Rahayu Karangmojo. FOTO :SINDOnews/Suharjono
A A A
GUNUNGKIDUL - Tewasnya Paniyati, 51, janda warga Dusun Sunggingan Desa Umbulrejo, Kecamatan Ponjong masih menjadi perbincangan warga. Ini lantaran sejak Selasa (31/12/2019) sore, baik Paniyati maupun Rat, 50 tidak pulang setelah pamit merumput.

Puluhan warga pun berusaha mencari kedua warga yang masih bertetangga tersebut. Kebetulan Rat juga menjadi Ketua RT 04 di Dusun Sunggingan.

"Nah akhirnya sekitar jam 20.00 WIB kami menemukan ada suara orang merintih Ohh.. Ohh.. gitu," ungkap Riyanto kerabat Paniyati kepada SINDOnews, Rabu (1/1/2020).(Baca Juga: Janda Ini Ditemukan Tewas Dalam Kondisi Setengah Telanjang
Dijelaskannya, begitu mendengar rintihan, akhirnya dia meminta tolong warga lain yang sedang melakukan pencarian juga. Kemudian warga menemukan kedua orang tersebut dan segera melaporkan ke Polsek Ponjong. "Tadinya kami melapor ke Polsek Ponjong, kemudian hasil koordinasi ternyata masuk wilayah Polsek Karangmojo," imbuhnya.

Saat ditemukan Paniyati mengalami luka di bagian kepala. Kemudian ada dua luka tusukan di sekitar dada, sabetan di sekitar leher dan juga di bagian lengan. "Kemudian kami menunggu polisi datang dan akhirnya korban dibawa ke Polsek Karangmojo ini," katanya.

Sementara Rat, yang juga Ketua RT sudah diberikan perawatan di rumah sakit Pani Rahayu. Dia dalam keadaan sadar ditunggui istrinya. Pria ini mengalami luka tusuk dengan kedalaman bervariasi antara 1 cm hingga 1,5 cm.

Kapolsek Karangmojo Kompol Sunaryo mengatakan pihaknya masih terus mendalami kasus dugaan pembunuhan tersebut. "Yang jelas kita belum bisa meminta keterangan saksi yang masih hidup, dia mengalami 30 luka tusukan namun ada tujuh yang dangkal sehingga tidak dijahit, lainnya harus dijahit. Setelah kondisi memungkinkan baru bisa diinterogasi," ulasnya.

Dari sekitar korban diperoleh petunjuk berupa sabit, ikat pinggang serta telepon seluler. Saat ditemukan, posisi Paniyati dalam keadaan setengah telanjang dan posisi telungkup. Sedangkan Rat persis berada disamping Paniyati sambil merintih kesakitan.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2023 seconds (0.1#10.140)