Dinas Pendidikan Salatiga Borong Komputer Rp1,2 Miliar untuk SD

Rabu, 06 Februari 2019 - 14:46 WIB
Dinas Pendidikan Salatiga Borong Komputer Rp1,2 Miliar untuk SD
Dinas Pendidikan Kota Salatiga akan melakukan pengadaan sebanyak 77 perangkat komputer dengan pagu anggaran senilai Rp1,2 miliar untuk SD di wilayahnya. FOTO/IST
A A A
SALATIGA - Dinas Pendidikan Kota Salatiga akan melakukan pengadaan sebanyak 77 perangkat komputer dengan pagu anggaran senilai Rp1,2 miliar. Nantinya puluhan perangkat komputer tersebut akan diberikan kepada semua Sekolah Dasar (SD) di Salatiga.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Salatiga Yuni Ambarwati mengatakan, pengadaan perangkat komputer dilakukan untuk menunjang kelancaran ujian nasional berbasis komputer (UNBK) tingkat SD se-Salatiga pada tahun ajaran 2019 ini.

"Pengadaan ditangani Bidang Pendidikan Dasar. Kegiatan (pengadaan) segera ditenderkan," ujarnya, Rabu (6/2/2019).

Dia mengatakan, pihaknya akan memantau secara khusus proses pengadaan perangkat komputer tersebut agar pelaksanaannya tepat waktu. Setelah pengadaan tuntas, komputer akan dikirim ke masing-masing SD.

Menurut Yuni, masing-masing SD mendapatkan satu unit komputer. "Kami berharap dengan adanya perangkat komputer tersebut, pelaksanaan UNBK bisa berlajan dengan baik dan semakin lancar," ucapnya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.6069 seconds (0.1#10.140)