Polwan Cantik Patroli Gowes Amankan Perayaan Tahun Baru di Semarang

Rabu, 01 Januari 2020 - 00:03 WIB
Polwan Cantik Patroli Gowes Amankan Perayaan Tahun Baru di Semarang
Sejumlah Polwan Polda Jateng berpatroli sambil gowes memantau keamanan di Kota Lama Semarang, Selasa (31/12/2019). Foto/Istimewa
A A A
SEMARANG - Guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang merayakan pergantian Tahun Baru 2020, Polda Jawa Tengah menerjunkan Srikandi-Srikandinya untuk melaksanakan Patroli di kawasan wisata Kota Lama, Semarang, Selasa (31/12/2019) malam.

Usai apel malam di Polsek Semarang Utara, sebanyak 25 polwan bersepeda ini gowes ke titik rawan kejahatan hingga subuh meski di lokasi diguyur hujan.

Kapolsek Semarang Utara, Kompol Johan bersama Anggota Polwan Polda Jateng dan Anggota Ditreskrimsus Polda Jateng ikut ambil bagian pada patroli bersepeda.

"Polda Jateng menggelar patroli di malam pergantian tahun dengan bersepeda. Sasaran dan target patroli bersepeda, adalah titik rawan kejahatan yang berada di wilayah hukum Polsek Semarang Utara Polda Jateng," kata Kompol Johan.

Sementara, Ketua Regu Patroli Polwan AKP Fiska menambahkan, kegiatan ini juga untuk mengurangi aksi kejahatan di malam pergantian tahun.

"Patroli bersepeda difokuskan untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat yang melakukan aktivitasnya di malam pergantian tahun," ujar Fiska.

Pihaknya berharap dengan keberadaan aparat kepolisian di tengah masyarakat dapat memberikan kenyamanan dan ketentraman bagi warga di sekitar Kota Lama Semarang.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.4110 seconds (0.1#10.140)