alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pemain Uji Coba Jadi Aktor Pembuka Kemenangan PSIS atas Persibat

Abdul Malik Mubarok
Pemain Uji Coba Jadi Aktor Pembuka Kemenangan PSIS atas Persibat
PSIS Semarang berhasil menang 2-0 atas Persibat Batang pada leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia 2018 di Stadion Moch Soebroto, Selasa (5/2/2019) sore WIB. FOTO/TWITTER/@Persibat

MAGELANG - Leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia menjadi milik PSIS Semarang. Bermain di Stadion Moch Soebroto, Selasa (5/2/2019) sore, Laskar Mahesa Jenar, julukan PSIS, menang 2-0 atas Persibat Batang.

Rekrutan baru PSIS, Septian David Maulana menjadi pembuka kemenangan klub kebanggaan Kota Semarang ini. Umpan cantik dari Soni Setiawan di menit 33 mampu dikonversikan menjadi gol oleh Septian David.

PSIS kembali menambah gol menjelang turun minum. Gol diceploskan ke gawang Persibat oleh Bayu Nugroho pada menit 41.  



Menjadi pemain trial di PSIS Semarang, tak menghalangi Soni Setiawan untuk tampil apik. Soni mengaku bersyukur dengan performa yang dia berikan pada penampilan perdananya bersama PSIS Semarang,

“Alhamdulillah performa perdana bersama PSIS berjalan lancar. Semoga ke depan bisa lebih baik lagi,” ucap Soni seperti dikutip situs resmi PSIS, Rabu (6/2/2019).

Pemain berusia 25 tahun tersebut juga memberikan ucapan terima kasih kepada seluruh Semarang Fans yang telah memberikan dukungannya. "Terima kasih kepada semua Seemarang Fans, Panser Biru, dan Snex yang sudah memberikan dukungan. Tidak lupa juga kepada masyarakat Kota Magelang yang sudah mendukung dan menyaksikan di stadion,” ujarnya.

Asisten pelatih PSIS Semarang, Widyantoro mengungkapkan rasa syukurnya atas hasil yang dicapai klub. "Pertandingan berjalan dengan baik dan alhamdulillah kita bisa menang 2-0," ujar Widyantoro seperti dikutip situs resmi PSIS.

Pada pertandingan tersebut, Widyantoro juga memanfaatkan momen untuk mencoba pemain trial. Ada lima pemain trial yang diturunkan, yakni Tegar Pangestu, Heru Setyawan, Soni Setiawan, Dani Raharjanto, dan Eka Febry.

"Melalui pertandingan hari ini, kami bisa memantau bagaimana performa lima pemain trial. Mereka juga nanti akan kami pantau lagi di Batang," ucap pelatih yang biasa disapa Wiwid itu.

Bersyukur dengan hasil yang ada, Wiwid masih menargetkan kemenangan di laga tandang. Karena itu, ia masih akan terus melakukan evaluasi pada skuat PSIS.

"Kami masih banyak melakukan kesalahan dan masih akan terus kami perbaiki. Kami tidak akan terlena dengan hasil ini. Kami akan terus berjuang saat lawan Persibat," ucap pria berusia 48 tahun tersebut.

Sementara itu, asisten pelatih Persibat Batang, Abdul Mungin mengatakan bahwa permainan Persibat di babak kedua lebih banyak peluang. "Setelah turun minum, kami mengubah gaya permainan. Alhasil bisa dilihat sendiri bahwa banyak peluang tercipta. Namum sayang, belum berhasil memasukkan bola ke gawang PSIS," kata Abdul Mungin seperti dikutib dari situs resmi Persibat.

Selanjutnya laga leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia akan digelar pada Jumat (8/2/2019)di Stadion Moh. Sarengat Batang.



(AMM)

loading...