alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Xiaomi Ketahuan Tengah Menyiapkan Handphone Kamera Dual-Hole

Muh Iqbal Marsyaf
Xiaomi Ketahuan Tengah Menyiapkan Handphone Kamera Dual-Hole
Xiaomi tengah menyiapkan handphone dengan dua lubang pada layarnya untuk penempatan dua kamera selfie. Foto/Istimewa

BEIJING - Xiaomi tengah menyiapkan handphone dengan dua lubang pada layarnya untuk penempatan dua kamera selfie. Sementara handphone bertakik yang diwariskan iPhone X mulai mengalami senja kala.

Kematian takik diawali dengan peluncuran ponsel kelas menengah, Samsung Galaxy A8s, yang menampilkan guntingan "hole punch" untuk kamera selfie-nya pada 2018.

Xiaomi Ketahuan Tengah Menyiapkan Handphone Kamera Dual-Hole



Saingan-saingan dari daratan China seperti Huawei dan sub-merek Honor pun sudah mengekor. Tampaknya tren baru itu mendapatkan daya tarik dalam beberapa bulan mendatang, karena lebih banyak pabrikan yang bekerja untuk merilis perangkat dengan layar berlubang.

Laman Giz China, Rabu (6/2/2019), menyatakan, baru-baru ini melihat sebuah paten oleh Oppo dan lainnya dari ASUS yang menunjukkan mereka telah bekerja untuk merilis smartphone dengan cut-out (lubang). Kini pengajuan paten oleh Xiaomi menunjukkan hak cipta itu juga memperlihatkan hal yang sama.

Pabrikan China itu pun telah menerima persetujuan paten dari World Intellectual Property Office untuk perlindungan desain dual punch-hole. Dokumen paten berisi 24 gambar menggambarkan berbagai desain guntingan lubang kecil yang mengarah ke kamera dual-in-display dengan beberapa cut-out untuk sensor lain.

Seri Mi Mix dari ponsel Xiaomi tampaknya menjadi perangkat yang paling sesuai mendapatkan fitur ini. Namun apakah ini akan menjadi kenyataan atau tidak? Kita tunggu saja.



(mif)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif