alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Kombes Pol Iman Suhadi Resmi Jadi Komandan Brimob Polda DIY

Priyo Setyawan
Kombes Pol Iman Suhadi Resmi Jadi Komandan Brimob Polda DIY
Kapolda DIY melantik Kombes Pol Iman Suhadi sebagai Dansat Brimob Polda DIY di halaman Mako Brimob DIY, Senin (30/12/2019). FOTO/Dok.Polda DIY

YOGYAKARTA - Kombes Pol Iman Suhadi resmi menjadi Komandan Satuan Brigade Mobil (Dansat Brimob) Polda DIY mengantikan Kombes Pol Noor Hudaya. Kapolda DIY Irjen Pol Asep Suhendar memimpn serah terima jabatan (sertijab) di halaman Mako Brimob DIY, Senin (30/12/2019).

Kombes Pol Iman Suhadi sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagbinka Bagian SDM Korbrimob Polri. Sedangkan Kombes Pol Noor Hudaya mendapat tugas sebagai Dansat Brimob Polda Jambi.

Upacara Sertijab Dansat Brimob Polda DIY diawali dengan pembacaan Keputusan Kapolri soal jabatan. Dilanjutkan dengan penanggalan dan penyematan tanda jabatan, tanda pangkat dan tongkat komando serta penyerahan Duaja Satbrimob Polda DIY Satya Prawira Gati kepada pejabat baru.



Irjen Pol Asep Suhendar mengatakan, pergantian pejabat sebagai bentuk penyegaran organisasi secara terencana dan berkesinambungan serta pembinaan personel, terutama guna memberikan peluang dalam pengembangan karir.

"Pejabat baru diharapkan bisa melanjutkan hal positif yang telah dilaksanakan pejabat lama. Dalam menjalankan tugas lebih profesional serta mengutamakan kepentingan yang lebih luas, sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (tupoksi)," kata kapolda.

Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto menambahkan, mutasi jabatan di lingkungan Polri merupakan hal biasa, terutama dalam rangka pembinaan karier personel dan manajemen sumber daya manusia (SDM) sekaligus promosi.

"Pejabat baru pangkatnya sebelumnya masih AKBP, sehingga di Polda DIY naik pangkat menjadi Kombes," katanya.

Kombes Pol Iman Suhadi mengaku siap menjalankan tugas yang diembannya dan akan melaksanakan dengan sebaik-baiknya. Apalagi jabatan ini merupakan amanah yang harus dilaksanakan penuh loyalitas dan dedikasi sesuai perintah pimpinan.



(amm)