alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Penyerang Novel Tertangkap, Jokowi: Jangan Ada Spekulasi Negatif

Taufik Budi
Penyerang Novel Tertangkap, Jokowi: Jangan Ada Spekulasi Negatif
Presiden Jokowi saat di Kota Lama Semarang, Senin (30/12/2019).FOTO : SINDOnews /ahmad antoni

SEMARANG - Presiden Joko Widodo (Jokowi) angkat bicara tentang tertangkapnya terduga pelaku penyenyerang Novel Baswedan. Masyarakat diminta terus mengawal kasus tersebut dan memberi kesempatan kepada polisi untuk mengusut motif terduga pelaku.

"(Kasus Novel Baswedan) ya ini kan peristiwa sudah 2 tahun dan sekarang pelakunya sudah tertangkap," kata Jokowi saat kunjungan kerja ke Kota Lama Semarang Jawa Tengah, Senin (30/12/2019).

Jokowi pun menyampaikan penghargaan kepada aparat polisi yang bekerja untuk mengungkap kasus tersebut. Mantan Wali Kota Solo itu meminta masyarakat tak mudah berspekulasi atas penangkapan terhadap terduga pelaku yang diketahui anggota polisi aktif.



"Kita sangat menghargai mengapresiasi apa yang sudah dikerjakan oleh Polri. Tapi yang paling penting kita kawal bersama, jangan sampai ada spekulasi-spekulasi yang negatif," tegasnya.

"Ini kan baru pada proses awal penyidikan dari ketemunya tersangka itu, pelaku itu. Nanti kita ikuti terus, dikawal terus sehingga benar-benar apa ya menjadi harapan masyarakat ketemu," lugas dia.

Dalam kunjungan itu, Jokowi juga didampingi Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Mentei Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama. Tampak pula Semarang Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen serta Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dan Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu.



(nun)