Volume Kendaraan Meningkat, Arus Lalu Lintas di Ambarawa Padat Merayap

Senin, 30 Desember 2019 - 14:26 WIB
Volume Kendaraan Meningkat, Arus Lalu Lintas di Ambarawa Padat Merayap
Arus lalu lintas di Jalan Sudirma Ambarawa, Kabupaten Semarang padat merayap, Senin (40/12/2019). Foto :SINDOnews/Angga Rosa
A A A
SALATIGA - Arus lalu lintas di jalan raya Semarang – Yogyakarta, tepatnya mulai dari Bawen hingga Ambarawa, Kabupaten Semarang, Senin (30/12/2019) terpantau padat merayap. Ini terjadi karena volume kendaraan yang melintasi jalan tersebut meningkat dibanding hari biasa.

Dari pantauan SINDOnews, volume kendaraan yang melintas dari arah Semarang menuju Yogyakarta terpantau mencapai puluhan kendaraan bermotor per menit. Arus lalu lintas padat lancar.

Namun memasuki simpang tiga, terjadi penumpukan kendaraan bermotor lantaran kendaraan yang hendak menuju arah Yogyakarta harus bergantian dengan kendaraan yang menuju Semarang dari arah Solo.

Setelah melewati pertigaan Bawen, arus lalu lintas padat merayap akibat hilir mudik angkutan umum yang ke luar masuk Terminal Bawen. Selepas Bawen, arus lalu lintas menuju Ambarawa tepatnya di Jalan Jenderal Sudirman padat merayap.

Arus lalu lintas terhamba aktivitas Pasar Projo serta angkutan umum yang menaikkan dan menurunkan penumpang di sekitar pasar tradisional itu.

“Sejak Sabtu lalu, arus lalu lintas sangat padat. Bahkan di pertigaan Bawen, harus antre untuk berbelok arah Jogja,” kata salah seorang pengendara Edy (35) warga, Banyumanik, Kota Semarang.

Meski demikian, kata, belum terjadi kemacetan panjang. “Kendaraan masih bisa jalan meski merayap,” ujarnya.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8192 seconds (0.1#10.140)