alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Ke Semarang, Jokowi Blusukan Pasar Johar dan Gowes di Kota Lama

Ahmad Antoni
Ke Semarang, Jokowi Blusukan Pasar Johar dan Gowes di Kota Lama
Presiden Jokowi saat gowes bersama sejumlah menteri dilanjutkan berjalan kaki di Kota Lama Semarang, Senin (30/12/2019).foto SINDOnews /ahmad antoni

SOLO - Blusukan di Pasar Johar dan Gowes di Kota Lama. Dua kegiatan itulah yang dilakoni Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat kunjungan kerja di Kota Semarang, Jawa Tengah, Senin (30/12/2019).

Kunjungan diawali dengan meninjau bangunan Pasar Johar, Jalan Agus Salim. Tampak mendampingi Jokowi, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono,Gubernur Jateng Ganjar Pranowo,, Wakil Gubernur Taj Yasin Maimoen dan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi.

Rombongan berkeliling di dalam pasar mulai dari lantai dasar, ke lantai dua hingga ke Alun-alun Pasar Johar Semarang. Mereka berkeliling dan terlihat berbincang santai sekitar 30 menit.



Dari Alun-alun Pasar Johar, Jokowi yang masih berkemeja putih dengan celana hitam mengayuh sepeda onthel lawas lengkap dengan helm berwarna putih gowes menuju Kota Lama melintasi Kantor Pos Johar hingga jembatan Mberok.

Di tengah perjalanan, mantan Wali Kota Solo itu beberapa kali menyalami warga, berswafoto, hingga menggendong bayi. Rombongan sempat berhenti di Gallery UMKM.

Selanjutnya Jokowi berjalan kaki menuju rumah akar untuk berfoto. Kemudian rombongan berjalan melintasi gereja Blenduk dan berakhir di gedung Oudetrap.



(nun)