Perindo Fogging Puluhan Ribu Rumah Warga Semarang, Kendal dan Salatiga

Selasa, 05 Februari 2019 - 21:30 WIB
Perindo Fogging Puluhan Ribu Rumah Warga Semarang, Kendal dan Salatiga
Kader Partai Perindo saat melakukan fogging di Desa Rejosari, Kecamatan Bancak, Kabupaten Semarang, Selasa (5/2/2019). Fogging untuk mencegah penyebaran penyakit DBD. FOTO/IST
A A A
SEMARANG - Calon anggota legislatif (caleg) Partai Perindo terus melakukan langkah nyata membantu dan memberikan solusi permasalahan yang sedang dialami masyarakat. Seperti yang dilakukan caleg DPRD Provinsi Jawa Tengah daerah pemilihan (dapil) 2 Partai Perindo Andhi Supriyadi dan caleg DPRD Kabupaten Semarang dapil 3 Partai Perindo Biyati.

Kader Partai Perindo tersebut membuat program fogging ribuan rumah warga di wilayah Kabupaten Semarang, Kendal, dan Kota Salatiga. Program ini bertujuan untuk membasmi nyamuk guna mencegah penyebaran penyakit demam berdarah dengue (DBD).

Adapun jumlah rumah di Kabupaten Semarang yang di-fogging sebanyak 25.000 unit, Kendal 25.000 unit, dan Kota Salatiga 5.000 unit. (Baca Juga: Warga Bancak Meninggal Karena DBD, Perindo Fogging Ratusan Rumah)

"Program fogging di Kabupaten Semarang, Kendal dan Salatiga secara resmi kita mulai hari ini (Selasa, 5/2/2019). Tadi kita sudah melakukan fogging sekitar 500 unit rumah warga Desa Rejosari, Kecamatan Bancak, Kabupaten Semarang," kata Andhi Supriyadi yang juga menjabat sebagai Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Semarang.

Sekitar 500 unit rumah yang telah di-fogging tersebar di Dusun Ngaglik, Krajan, Jetis, Truneng dan Menggah; Desa Rejosari, Kecamatan Bancak. Pengasapan ini dilakukan untuk membasmi nyamuk Aedes aegypti dan jenis lainnya guna mencegah penyebaran penyakit demam berdarah.

"Program fogging untuk mencegah penyebaran demam berdarah dan penyakit lainnya yang disebabkan oleh nyamuk. Kami tergerak untuk melakuan program fogging karena sudah banyak masyarakat yang terjangkit demam berdarah," ujarnya.

Caleg DPRD Kabupaten Semarang dapil 3 Partai Perindo Biyati mengatakan, Partai Perindo akan terus melakukan program untuk membantu masyarakat yang mengalami kesulitan dan permasalahan.

"Ini bagian dari langkah nyata Partai Perindo dalam menyejahterakan masyarakat," ucapnya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.3949 seconds (0.1#10.140)