alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Demokrat Desak Kasus Jiwasraya Segera Dituntaskan Penegak Hukum

Raka Dwi Novianto
Demokrat Desak Kasus Jiwasraya Segera Dituntaskan Penegak Hukum
Wakil Sekjen Partai Demokrat Didi Irawadi tengah berbicara (pegang mik) dalam diskusi di kawasan Jalan KH Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Minggu (29/12/2019). (Foto/Raka Dwi Novianto/Dok)

JAKARTA - Wakil Sekjen Partai Demokrat, Didi Irawadi mendesak penegak hukum segera menyelesaikan soal polemik PT Asuransi Jiwasraya.

"Kalau saya pribadi biar proses penegakkan hukum dulu utamakan. Jadi koordinasi antar menteri Keuangan, menteri BUMN dengan Kejaksaan Agung sudah benar adanya," ujar Didi dalam diskusi di kawasan Jalan KH Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Minggu (29/12/2019).

"Untuk kasus sebesar ini saya kira memang kejaksaan Agung, KPK dan kepolisian bersama-sama lah saya kira bersama-sama langsung bergerak karena ini skandal industri asuransi terbesar di negeri ini yang mempertaruhkan nasib industri asuransi ke depan," tambahnya.



Didi juga mengingatkan agar juga tidak melupakan nasib jutaan para nasabah asuransi Jiwasraya, yang memang awalnya sangat terpercaya namun belakangan terjadi masalah.

Maka dari itu, dirinya menegaskan kembali bahwa proses penegakkan hukum harus benar-benar serius dan langkah cepat dilakukan.

"Saya sekali lagi mendukung langlah menteri keuangan sri mulyani, lalu pak Erick Thohir juga, dan semua pihak terkait bahwa ke depan ada langkah hukum. Sementara proses di DPR saya kira pansus harus segera dibentuk," ungkapnya.

Bahkan kata Didi, dirinya bersama kader partai politik lainnya baik oposisi maupun nonoposisi bersama-sama untuk bisa mengusut tuntas membongkar kasus tersebut.

"Ini kasus industri asuransi terbesar di negeri ini saya kira terjadi dugaan fraud dugaan penyelewengan yang terbesar," tuturnya.



(nun)