alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Gandeng China, KTM Hadirkan Sepeda Motor Bertenaga 150cc

Wahyu Budi Santoso
Gandeng China, KTM Hadirkan Sepeda Motor Bertenaga 150cc
CFMOTO 150NK. FOTO/ Ist

BEIJING - Tahun depan KTM akan menghadirkan sepeda motor bertenaga 150 CC. KTM telah membentuk kemitraan baru dengan perusahaan automotif, China CFMoto. Produsen motor ini adalah salah satu dari sedikit merek China yang telah menembus pasar global seperti Amerika Serikat.

Seperti dilansir dari MOTO1, Perusahaan yang berbasis di Hangzhou China ini terkenal dengan model seperti CFMoto 150NK, CFMoto 250NK. Mereka juga memproduksi sepeda motor bertenaga tinggi seperti CFMoto 650 GT.

Melalui kemitraan ini, KTM akan memproduksi sepeda motor di fasilitas produksi CFMoto yang dapat menghasilkan hingga 50.000 unit per tahun dan dapat ditingkatkan menjadi 100.000 unit per tahun.



Pabrikan menjamin sebuah impressi yang berbeda dengan sepeda motor lain di segment 150cc. Handling yang luar biasa dan beberapa fitur unggulan.

Lampu depan terlihat unik(Flat), dengan frame baja yang kuat yang terlihat tegas dari samping. Tampilan bodi motor yang efisien namun berkesan karakter kuat dengan struktur yang kompak.dari sisi ergonomi punya komposisi yang sangat wajar sehingga memberikan kenyamananbaik posisi tangan kaki dan saat duduk.

Bahkan infonya review dalam jarak jauh tidak perlu kompromi untuk menciptakan keasyikkan berkendara.Frame Lattice frame memberikan stabilitas dan konstruksi ringan serta kekakuan rigiditas yang optimal. Kedua rem cakram depan dan belakang bertipe floating, kaliper depannya memiliki empat piston dengan diameter 218mm, dan kaliper belakangnya memiliki dua piston pada diameter 240mm.

Kedua belah pihak telah memulai pembangunan pabrik baru sejak Maret 2018 dan diharapkan akan beroperasi penuh pada Juni 2020. KTM buatan Cina diperkirakan akan tersedia di pasar pada September 2020.



(nun)